Suzuki Indonesia Segarkan Ertiga, Armrest Akhirnya Kembali

Suzuki Indonesia Segarkan Ertiga, Armrest Akhirnya Kembali
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita berkaca pada perjalanan All New Suzuki Ertiga sejak diperkenalkan di 2018 silam, maka bisa dikatakan bahwa LMPV satu ini adalah yang paling rajin mendapatkan improvement. Mulai dari improvement berupa penambahan fitur di awal tahun 2019 silam, hingga penambahan varian baru yaitu Suzuki Sport beberapa bulan setelahnya. Nah, di tahun 2020 ini, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM dari Suzuki di Tanah Air memberikan improvement lagi.

Dan improvement kali ini menjawab kritikan yang sempat dilontarkan di awal kemunculan All New Suzuki Ertiga dahulu. Yap, seperti judul diatas, akhirnya All New Suzuki Ertiga kembali mendapatkan armrest tengah di bangku baris kedua. Sebuah komponen yang sederhana, namun di awal kemunculan Suzuki Ertiga generasi pertama, armrest menjadi salah satu nilai penting yang menjadi pembeda Suzuki Ertiga dengan rival – rivalnya. Selain mengembalikan armrest untuk tipe GL keatas, pihak SIS juga merombak skema warna interior di tipe GX.

Tipe GX kini memiliki skema warna gelap di interiornya seperti varian Suzuki Sport, komplit dengan ornamen kayu yang sama. Selain itu, tipe GX kini mendapatkan sistem infotainment baru dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Sedangkan untuk trim GL, kini pihak SIS memberikan upgrade berupa AC digital dengan climate control. Ubahan lain yang diberikan oleh SIS adalah hadirnya skema warna eksterior baru yang diberi nama Brave Khaki untuk varian GL dan GX. Warna baru ini menggantikan warna pearl glorious brown yang dijual di versi sebelumnya. Pihak SIS sendiri menyebutkan bahwa ubahan ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dony Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, menyebutkan bahwa ubahan – ubahan yang diberikan di All New Suzuki Ertiga dibuat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Sehingga, Dony optimis bahwa ubahan ini mampu membuat All New Suzuki Ertiga merebut hari konsumen mereka di segmen LMPV. Oiya, selain memberikan upgrade pada All New Suzuki Ertiga, pihak SIS dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah produk baru yang masih berhubungan erat dengan All New Suzuki Ertiga. Yap, produk tersebut adalah sebuah LSUV berbasis dari All New Suzuki Ertiga yang sementara ini kita kenal dengan nama Suzuki XL7.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian terhadap ubahan di All New Suzuki Ertiga ini.

Read Prev:
Read Next: