Ini Dia Suzuki Ciaz, Calon Penerus Suzuki Baleno

Ini Dia Suzuki Ciaz, Calon Penerus Suzuki Baleno
0  komentar

All New Suzuki Baleno Ciaz 2015AutonetMagz.com – Mungkin anda masih ingat dengan berita yang sempat kami rilis mengenai versi produksi dari Suzuki Ciaz yang siap diekspor ke berbagai negara (baca disini : Suzuki Ciaz, Calon Pengganti Baleno?). Dan kemarin, akhirnya Suzuki resmi mengumumkan foto-foto dari Suzuki Ciaz yang digadang-gadang akan menjadi rival tangguh dari Honda City, Toyota Vios, Hyundai Verna dan small sedan lainnya.

Wallpaper-Suzuki-Ciaz

Ketika kita melihat Ciaz untuk pertama kali, mungkin kita akan berpikir bahwa bagian depannya sekilas menyerupai saudaranya Suzuki Ertiga, namun dengan bentuk yang lebih gepeng dan penampilan yang lebih modern, sebab Ciaz dilengkapi dengan headlamp projector dan sepasang foglamp depan sebagai standar. Empat bilah chrome pun hadir untuk menghiasi grilnya. Ciaz sendiri memiliki panjang 4.490 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.485 mm dan wheelbase 2.650 mm, lebih besar daripada Honda City yang memiliki panjang 4.442 mm, lebar 1.715 mm, tinggi 1.470 mm dan wheelbase 2.600 mm.

Suzuki-Ciaz-Rear-Quarter

Bagian belakang mobil ini berkesan modern, namun desainnya mirip dengan Honda City generasi terbaru, dan aksen plastik hitam di bumper bagian bawah juga memiliki kesamaan dengan Honda Mobilio. Pelek 16 inci multi spoke yang dipakainya sebenarnya tidaklah buruk, namun kami tadinya mengira pelek yang digunakan adalah pelek palang lima seperti versi konsepnya.

Front-Interior-Suzuki-Ciaz

Interior Ciaz memiliki desain yang cenderung simpel, namun kelir two tone hitam dan beige pada interiornya mampu mengangkat kesan mewah. Wooden panel yang menghiasi interior seperti pada door trim dan dasbor juga berperan dalam memperkuat kemewahan yang diusungnya. Di sini pula kita dapat melihat beberapa fitur Suzuki Ciaz seperti driver armrest, pengaturan spion elektrik, steering switch control, MultiInformation Display, head unit touchscreen dengan fasilitas built-in satelitte navigation, koneksi USB dan bluetooth, AUX-in, membaca SD Card, voice recognition,auto climate control, tombol start/stop engine, sensor parkir serta ventilasi AC penumpang belakang untuk varian termahal.

Ventilasi-AC-Belakang-Suzuki-Ciaz

Saat ini, Ciaz tersedia dalam dua pilihan mesin. Pilihan pertama adalah mesin 1.300 cc 4 silinder diesel dari Fiat bertenaga 90 PS di 4.000 rpm dan torsinya 200 Nm di 1.750 rpm, lalu ada mesin bensin 1.400 cc 4 silinder berkode K14B yang sama dengan mesin Ertiga dan Swift, bertenaga 92,45 PS di 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm. Di India, Ciaz mampu mencetak konsumsi BBM terbaik di angka 26,21 kilometer per liter untuk versi diesel dan 20,73 kilometer per liter untuk versi bensinnya. Angka yang sangat impresif bukan? Sementara pilihan transmisinya adalah manual 5 pecepatan dan otomatis 4 percepatan.

Suzuki-Ciaz-Top

Pemesanan Suzuki Ciaz untuk pasar India sendiri telah dibuka hari ini dengan sejumlah varian, yaitu VXi/VDi, VXi+/VDi+, ZXi/ZDi dan ZXi+/ZDi+. Dengan segala kelebihan yang dimiliki Ciaz, apakah anda menginginkan agar mobil ini menginjakkan keempat bannya di jalanan Indonesia untuk melanjutkan kiprah Suzuki Baleno? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini.

Oh ya, jangan lupa sumbangkan ide anda bagi AutonetMagz untuk meliput IIMS nanti, karena akan ada hadiah merchandise menarik bagi anda yang beruntung.

Read Prev:
Read Next:
  • accel

    mukanya bau-bau ertiga. padahal Vios lebih Sporty, Ini lebih elegan nampaknya(tapi kok lampunya gak match ama grill)

    Diesel + Manual Transmission ? Gue Banget tuh

    • dev

      pengennya mobil diesel tapi make manual? sorry, mesin diesel itu kan irit, kalo make manual bukannya lebih boros ya daripada make matic?

  • adhitya nobel

    Di Indonesia namanya Suzuki All New Baleno Ciaz pada tahun 2015 nanti.
    Versi bensin & diesel sangat menggoda.

  • Maryono

    muka mirip Ertiga, bokong mirip Honda City baru

  • aldi

    udah pasti masuk indo nih?

  • Bram

    Menggunakan chassis yg serupa dg sodaranya SX4 S-Cross (generasi terbaru SX4).

    Lampu belakangnya tdk mencontoh City. Krn sejak tahun lalu concept Ciaz ini sudah lebih dulu muncul dg nama Ciaz (Alivio di negara China). Justru curiga jgn2 Honda yg niru hehe. Masalahnya Suzuki terlalu lama menelurkan versi produksinya sehingga launching kebalap City.

    FYI, lampu extension yg kecil di bagian bukaan bagasi itu merupakan piece yg sama dengan extension pada SX4 S-Cross yg keluar lebih dahulu di Eropa sudah hampir 2 th usianya. Cuman model lampu rem dan lampu seinnya yg beda dg SX4 S-Cross.
    Gak bisa cantumin gambar disini. Cek aja di google.

  • Bram

    Dan interiornya mencontoh dari sedan VW Vento (Polo versi sedan) utk spek yg dijual di India (two tone colour black n beige).

    Klo eksterior mirip2 BieM.

  • dev

    suka banget nih:) tapi suzuki jangan terlalu seenaknya ngurangin fitur. fiturnya gaperlu sebanyak city, tapi harga masih ok kayak vios. kalo bisa sediain matic juga. dan ground clearance agak tinggi dikit lah, abis susah kalo pendek di indonesia.-.

  • Farrel

    Hehehehe bentuk lampu belakangnya lucu kayak punya Ertiga dibikin gepeng.

  • Aryo

    Berharap mobil ini bisa masuk ke Indonesia, karena udh lama suzuki tidak ada variant sedan sejak terakhir neo baleno. Modelnya juga keren

  • carlovers

    semoga masuk indo, ada varian matic, audio bisa muter DVD, ada navi dan kamera mundur.

  • wowkeren

    coba kalo mobil ini dijual di indonesia, dengan fitur setara sama city, dan build quality diatas city/vios, pastilah harganya bisa sama kayak city atau malah di bawahnya (karena honda emang selalu over price).

    • wowkeren

      maksudnya kadang kadang overprice

  • Ade Indra

    Ditunggu secepatnya..