Ini Dia Suzuki Ciaz, Calon Penerus Suzuki Baleno

Ini Dia Suzuki Ciaz, Calon Penerus Suzuki Baleno
0  komentar

All New Suzuki Baleno Ciaz 2015AutonetMagz.com – Mungkin anda masih ingat dengan berita yang sempat kami rilis mengenai versi produksi dari Suzuki Ciaz yang siap diekspor ke berbagai negara (baca disini : Suzuki Ciaz, Calon Pengganti Baleno?). Dan kemarin, akhirnya Suzuki resmi mengumumkan foto-foto dari Suzuki Ciaz yang digadang-gadang akan menjadi rival tangguh dari Honda City, Toyota Vios, Hyundai Verna dan small sedan lainnya.

Wallpaper-Suzuki-Ciaz

Ketika kita melihat Ciaz untuk pertama kali, mungkin kita akan berpikir bahwa bagian depannya sekilas menyerupai saudaranya Suzuki Ertiga, namun dengan bentuk yang lebih gepeng dan penampilan yang lebih modern, sebab Ciaz dilengkapi dengan headlamp projector dan sepasang foglamp depan sebagai standar. Empat bilah chrome pun hadir untuk menghiasi grilnya. Ciaz sendiri memiliki panjang 4.490 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.485 mm dan wheelbase 2.650 mm, lebih besar daripada Honda City yang memiliki panjang 4.442 mm, lebar 1.715 mm, tinggi 1.470 mm dan wheelbase 2.600 mm.

Suzuki-Ciaz-Rear-Quarter

Bagian belakang mobil ini berkesan modern, namun desainnya mirip dengan Honda City generasi terbaru, dan aksen plastik hitam di bumper bagian bawah juga memiliki kesamaan dengan Honda Mobilio. Pelek 16 inci multi spoke yang dipakainya sebenarnya tidaklah buruk, namun kami tadinya mengira pelek yang digunakan adalah pelek palang lima seperti versi konsepnya.

Front-Interior-Suzuki-Ciaz

Interior Ciaz memiliki desain yang cenderung simpel, namun kelir two tone hitam dan beige pada interiornya mampu mengangkat kesan mewah. Wooden panel yang menghiasi interior seperti pada door trim dan dasbor juga berperan dalam memperkuat kemewahan yang diusungnya. Di sini pula kita dapat melihat beberapa fitur Suzuki Ciaz seperti driver armrest, pengaturan spion elektrik, steering switch control, MultiInformation Display, head unit touchscreen dengan fasilitas built-in satelitte navigation, koneksi USB dan bluetooth, AUX-in, membaca SD Card, voice recognition,auto climate control, tombol start/stop engine, sensor parkir serta ventilasi AC penumpang belakang untuk varian termahal.

Ventilasi-AC-Belakang-Suzuki-Ciaz

Saat ini, Ciaz tersedia dalam dua pilihan mesin. Pilihan pertama adalah mesin 1.300 cc 4 silinder diesel dari Fiat bertenaga 90 PS di 4.000 rpm dan torsinya 200 Nm di 1.750 rpm, lalu ada mesin bensin 1.400 cc 4 silinder berkode K14B yang sama dengan mesin Ertiga dan Swift, bertenaga 92,45 PS di 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm. Di India, Ciaz mampu mencetak konsumsi BBM terbaik di angka 26,21 kilometer per liter untuk versi diesel dan 20,73 kilometer per liter untuk versi bensinnya. Angka yang sangat impresif bukan? Sementara pilihan transmisinya adalah manual 5 pecepatan dan otomatis 4 percepatan.

Suzuki-Ciaz-Top

Pemesanan Suzuki Ciaz untuk pasar India sendiri telah dibuka hari ini dengan sejumlah varian, yaitu VXi/VDi, VXi+/VDi+, ZXi/ZDi dan ZXi+/ZDi+. Dengan segala kelebihan yang dimiliki Ciaz, apakah anda menginginkan agar mobil ini menginjakkan keempat bannya di jalanan Indonesia untuk melanjutkan kiprah Suzuki Baleno? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini.

Oh ya, jangan lupa sumbangkan ide anda bagi AutonetMagz untuk meliput IIMS nanti, karena akan ada hadiah merchandise menarik bagi anda yang beruntung.

Read Prev:
Read Next: