Suzuki Baleno Facelift Hadir Meramaikan Akhir Tahun 2019

0  komentar

AutonetMagz.com – Jelang pergantian tahun 2019 ke 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya ingin menjadi yang terakhir untuk merenggangkan aktivitas mereka. Tanggal 20 Desember 2019 ini, Suzuki Indonesia resmi merilis Suzuki Baleno facelift 2020 yang dibanderol 3 juta lebih mahal daripada model sebelumnya. Nah, apa saja yang didapat setelah Suzuki meremajakan hatchback pengganti tugas Suzuki Swift di Indonesia ini?

Kalau secara tampang, bagian muka adalah titik fokus yang paling mencolok. Gril Suzuki Baleno facelift kini didesain dengan bagian honeycomb yang lebih lebar daripada sebelumnya, yang serta merta memberikan kesan kalau mobilnya juga melebar. Nah, jika Suzuki Baleno sebelumnya menggunakan lampu depan HID projector, sekarang diganti menjadi LED projector. Sisa bentuk lampu utama dan hiasan chrome-nya masih sama.

Bumper New Suzuki Baleno facelift kini direvisi menjadi lebih sporty dan dinamis daripada yang sebelumnya, dengan plastik bermotif cetakan waffle di kedua sisi kiri dan kanan bumper depan. Kini lis dekoratif bumpernya berwarna hitam glossy, sementara lip spoiler berwarna abu-abu di bagian bumper paling bawah tetap dipertahankan. Oh ya, selain dari bumper depan, perubahan lain pada Baleno hatchback baru ini ada di velgnya.

Suzuki Baleno facelift memakai velg alloy multispoke dengan warna two-tone, dan kami suka jika dibandingkan velg alloy lama yang desainnya terlalu “nutup”. Ukuran tetap 16 inci, dan selain dari muka dan velg tadi sudah tak ada lagi yang berubah dari sebelumnya. Masih ada sensor parkir belakang namun tidak ada kamera parkir, rem depan cakram dan belakang tromol meski sudah pakai ABS dan EBD tapi tanpa stability control.

Setali tiga uang dengan bagian eksterior, interior Suzuki Baleno facelift 2019 hanya mengalami 2 perubahan yang terlihat mata. Ubahan pertama ada di pola atau motif jok fabric standarnya, lalu kedua adalah kombinasi warna yang jadi hitam-biru. FItur-fitur modern standar seperti smart entry dengan tombol start-stop engine, head unit touch screen, pengatur ketinggian sorot lampu depan, Bluetooth dan MID full color tetap ada.

Suzuki masih mengandalkan mesin 1.400 cc 4 silinder berkode K14B untuk Suzuki Baleno facelift 2020. Tenaganya 92,4 PS di 6.000 rpm dan torsinya 130 Nm di 4.200 rpm, pakai penggerak roda depan via transmisi otomatis 4 percepatan atau manual 5 percepatan. Dengan harga 221 juta Rupiah untuk yang manual dan 233,5 juta untuk yang otomatis, apa mobil ini tetap jadi pilihan yang patut dipertimbangkan? Berikan komentarmu di bawah sini!

Jika ingin melihatnya dengan lebih jelas, tonton videonya di bagian atas artikel ini.

Read Prev:
Read Next: