Suzuki Grand Vitara 4Sport Dirilis di Brazil, Gahar Berkat Tampilan Off Road dan Penggerak 4WD

Suzuki Grand Vitara 4Sport Dirilis di Brazil, Gahar Berkat Tampilan Off Road dan Penggerak 4WD
0  komentar
Suzuki-Grand-Vitara-4Sport

AutonetMagz.com – Meski Suzuki sudah menyatakan akan stop membuat Grand Vitara, rupanya masih banyak yang berminat dengan SUV ini. Makannya, Suzuki di Brazil bersedia menghadirkan 1 varian baru yang berbeda dibanding standarnya. Namanya adalah Suzuki Grand Vitara 4Sport yang sebelumnya tampil sebagai mobil konsep di Sao Paulo Motor Show tahun lalu, dan sekarang siap untuk dijual.

Spesial untuk Grand Vitara 4Sport, aksesoris bergaya adventure di eksterior menjadi pembeda dari tipe standar. Bumper depan, side sill dan wheel arch terbuat dari bahan plastik berwarna matte black, harmonis dengan gril barunya yang juga berwarna hitam. Peleknya juga berwarna hitam, dan ukuran bannya menjadi lebih besar, yakni 245/65R17.

Suzuki-Grand-Vitara-4Sport-rear

Tidak hanya asal ganti body kit saja, tapi mobil ini lebih jangkung 65 mm dari aslinya berkat ukuran ban yang membesar tadi serta suspensi baru yang memiliki daya jelajah lebih baik dan handal. Sayangnya, versi ini tidak dilengkapi snorkel seperti yang tertera pada model konsepnya. Pilihan warnanya juga minim, hanya silver dan putih saja.

Suzuki tak merilis foto interiornya, tapi ada secercah detail yang bisa diungkap mengenai peningkatan di bagian kabin. Yang menjadi tambahan adalah setir berlapis kulit, keyless entry, steering switch control, dan auto HVAC control. Sistem keselamatannya standar-standar saja, hanya ABS plus EBD dan dual airbags.

Suzuki-Grand-Vitara-4Sport-front

Satu-satunya pilihan mesin adalah mesin bensin 2.000 cc 4 silinder bertenaga 140 hp dan torsi 186 Nm, yang notabene mirip dengan Grand Vitara spek Indonesia. Bedanya, Grand Vitara 4Sport lebih total dengan menerapkan penggerak 4WD sebagai standar, meski pilihan transmisinya pun biasa saja, hanya matik 4 speed atau manual 5 speed. Yah, at least penggeraknya sudah 4WD.

Suzuki-Grand-Vitara-4Sport-baru

Harga Suzuki Grand Vitara 4Sport di negeri Samba tersebut adalah 95.990 Real (387 juta rupiah) untuk yang manual dan 104.990 Real (423,2 juta rupiah) untuk yang matik. Memang sih versi ini tak akan masuk Indonesia, tapi kalau anda sedang berpikir untuk memodifikasi SUV anda, varian spesial Suzuki Grand Vitara ini boleh lho jadi inspirasi kalau ingin tampilan off road minimalis. Bagaimana pendapatmu, cocok tidak Grand Vitara dimodif begini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Agung Ardy

    Bawahnya grill tu bisa disebut kumis lele tu hehhe