Habis Ertiga Dreza, Terbitlah Suzuki Vitara Brezza!

Habis Ertiga Dreza, Terbitlah Suzuki Vitara Brezza!
0  komentar
teaser suzuki vitara brezza

AutonetMagz.com – Suzuki kenapa ya? Habis resmi meluncurkan Ertiga Dreza di Indonesia, di India malah mau meluncurkan SUV kecil baru bernama Vitara Brezza. Brezza sendiri diambil dari bahasa Italia, artinya “fresh breeze” atau “semilir angin segar”, dan kalau Dreza diambil dari kata dress-up alias dandan atau permak. Berikutnya apa lagi? Suzuki Swift Jezza? Suzuki Ciaz Rezza?

SUV kecil ini akan dibuat dengan panjang kurang dari 4 meter, dan sama seperti Ertiga, mobil ini akan dibuat dengan tulang punggung dari Suzuki Swift. Foto yang anda simak di atas adalah teaser wujud Vitara Brezza nantinya. Sumber dari Indianautosblog bilang, Vitara Brezza sama sekali tidak ada korelasi langsung dengan Suzuki Vitara, apalagi Grand Vitara.

Suzuki Swift RX dengan projector headlamp

Tapi ada yang perlu diperhatikan, karena Brezza tidak akan mentah-mentah memakai basis Swift biasa, melainkan ada beberapa modifikasi. Ubahan diperlukan karena Brezza direncanakan datang dengan pelek 16 inci yang dilapis ban tebal, dan sasis standar Swift tidak bisa mengakomodir itu. Belum lagi, karena berdasarkan desain, ia akan punya fender mengotak biar tampilannya mendekati SUV sungguhan.

Mesin Vitara Brezza bukanlah mesin baru, melainkan dicomot dari Swift. Untuk yang bensin, berkode K12B dengan spek 1.200 cc 4 silinder dan untuk yang diesel adalah mesin diesel MultiJet Fiat 1.300 cc 4 silinder. Transmisinya yang sudah pasti dihadirkan adalah manual 5 percepatan, sementara soal transmisi matik belum diketahui.

Fitur Suzuki Vitara baru model tahun 2015

Kemunculan Dreza bisa disaksikan di Delhi Auto Expo 2016 nanti. Entah kemiripan nama antara Dreza dan Brezza ini kebetulan atau tidak, namun kami harap, please, meski tidak masuk ke Indonesia, mukanya jangan overchrome. Silau juga melihat chrome banyak-banyak di Ertiga Dreza. Bagaimana denganmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: