Suzuki Rencanakan Kembalinya Grand Vitara Sebagai SUV 7 Seater!

Suzuki Rencanakan Kembalinya Grand Vitara Sebagai SUV 7 Seater!
0  komentar
suzuki-grand-vitara

AutonetMagz.com – Suzuki Grand Vitara menurut kami adalah mobil yang sangat bagus waktu pertama kali meluncur di Indonesia, bahkan bisa menjegal rivalnya waktu itu. Tapi karena Suzuki sangat malas menseriusi mobil bagus ini, ujung-ujungnya juga mobil ini dibabat habis oleh lawannya seperti Honda CR-V dan Nissan X-Trail yang rajin menjaga dan meningkatkan daya saing produknya. Akhirnya, Suzuki memutuskan untuk berhenti memproduksi Grand Vitara.

Meski sekarang sudah ada Suzuki Vitara yang ukurannya lebih kecil, toh rupanya masih banyak die hard fans Suzuki Grand Vitara yang menuntut mobil kesayangannya diseriusi kembali. Akhirnya ada secercah harapan, karena media Motoring dari Australia baru mengabarkan bahwa Suzuki sedang menyusun proposal untuk pembuatan All New Grand Vitara. Sip!

Bentuk desain Suzuki Vitara baru 2015

Andrew Moore, General Manager Suzuki Australia bilang bahwa mereka menerima banyak masukan untuk menghidupkan kembali Grand Vitara. Pasar-pasar di Australia, Selandia Baru, sebagian negara Eropa dan Amerika Latin diklaim menjadi provokator terbanyak yang menginginkan adanya generasi terbaru dari Suzuki Grand Vitara.

Daripada keluar uang untuk membuat platform baru, Suzuki akan menggunakan platform milik Suzuki Vitara baru, yang bertipe monokok dan dirancang untuk mobil berpenggerak roda depan. Uniknya, ada kemungkinan Vitara baru akan bertambah panjang sehingga bisa dibuat sebagai SUV 7 seater, tapi entah bakal seperti Nissan X-Trail yang baris ketiganya sempit atau seperti Ford Everest baru yang baris ketiganya masih lebih oke.

Suzuki-Grand-Vitara-4Sport-rear

Andrew pun mengingatkan, rencana ini belum dapat lampu hijau. Jika rencana ini lolos ke tahap yang lebih serius, bakal butuh waktu 3-4 tahun supaya Grand Vitara baru lahir. Mereka juga punya plan B, yakni tetap memakai platform Grand Vitara lama yang sudah terkenal tangguh dan sanggup diajak menjelajahi berbagai medan, karena konsturksinya kuat dan sudah siap untuk dipasangi penggerak 4WD.

So, bagaimana sebaiknya? Pakai platform Vitara baru atau Grand Vitara lama? Menurutmu mana yang lebih pas? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Bram

    Sangat terlambat untuk masuk jalur produksi bisa 2018 apalagi belum ada mesin kapasitas besar in-house buatan Suzuki. Mesin direct injection boosterjet 1.4L pun akan kedodoran. Harus 2.0L ke atas nih.

    • farid

      gak juga,ford mustang aja bisa dicangkokin mesin ecoboost 2.3L untuk mustang ecoboost,padahal ruang mesin mustang aja bisa dicangkokin mesin V8 5000cc untuk mustang GT

  • Rafli Santosa

    akhirnya duo kembar Rush-Terios bakal punya pesaing cepet2 deh nih mobil di produksi agar bisa bersaing dengan Rush-Terios. Ngomong2 ada berita klo suzuki indonesia bakalan boyong Jimny kemari? bener g tuh

    • farid

      itu kabar dan sumbernya dari mana?,kalau suzuki jimny masuk indonesia kayanya nih mobil desainnya dah tua,apalagi generasi yg sekarang telah hadir sejak 1998.tapi mobil ini udah masuk pasar malaysia beberapa tahun yg lalu,harganya gak murah amat lo,di malaysia harga suzuki jimny sekitar 300jutaan jika dikurs rupiah

      • Himawan Ulul

        bener mau masuk indo kok om. tp itu pesenan fleet, gak dijual eceran.
        minggu kmrn ane baca-baca di “penunjuk arah”

  • Bisma Yoga Prananta

    Kenapa grand vitara nggak dipanjangin dikit biar kursi baris ketiga nggak sempit? Kan pas juga pasar indonesia lagi suka mobil lega + hemat bensin… Pakai fwd juga jadi lumayan hemat dah tu grand vitara… Emang agak subjektif sih, tergantung selera masing2 orang… Hehehe…

  • akm

    kalau mnrt gue mah mnding pke sasis yg lama soalnya udh terbkti.