Daihatsu Great New Xenia Ikut Beberkan Ubahan Dan Fitur Barunya, Sudah Bisa Dipesan Juga!

Daihatsu Great New Xenia Ikut Beberkan Ubahan Dan Fitur Barunya, Sudah Bisa Dipesan Juga!
0  komentar
Daihatsu Xenia baru facelift 2015

AutonetMagz.com – Mana boleh hanya Toyota Grand New Avanza dan Veloz saja yang mencuri perhatian masyarakat Indonesia yang penasaran dengan duet Avanza-Xenia facelift? Daihatsu juga tak mau kalah dong, makannya mereka juga menyiapkan Xenia facelift. Berdasarkan info dari seseorang yang enggan disebut namanya, Xenia facelift juga punya nama baru, yakni Great New Xenia. Kok jadi ingat Toyota Great Corolla ya? Sama-sama pakai “Great” sih.

Namanya mobil kembar, pasti penampilannya sebagian besar mirip antara Toyota Grand New Avanza dan Great New Xenia, alias masih bermoncong spicy wing face. Beda sedikit ada pada body kit milik tipe termahal, yakni R Sporty yang punya bumper depan berwarna hitam lengkap dengan DRL, seperti kepunyaan Terios facelift tipe R Adventure yang pernah kami review.

harga Xenia 2015

Berlanjut lagi, coba simak bingkai krom pada jendela samping yang menurut kami agak berlebihan, tapi kalau anda suka krom maka tak ada masalah. Pelek barunya kini berdesain kipas angin, agak mirip Honda Mobilio RS namun dengan spoke yang lebih tegak. Dihadirkan juga 3 warna baru, yakni warna orange yang mirip Ford EcoSport, Nebula Blue seperti Grand New Avanza dan cokelat seperti pada foto.

Untuk Great New Xenia baru, akan ada kebijakan tentang penyediaan varian. Tipe D dan D+ kini digabung menjadi D, M Sporty dan Attivo hilang, hanya ada M Deluxe. X Plus ganti nama jadi X Deluxe dan terakhir adalah R Sporty. Ubahan di interior yang diinformasikan kepada kami adalah head unit touchsreen untuk tipe R Sporty, interior berwarna gelap dan AC double blower kini hadir untuk mesin 1.000 cc.

Daihatsu Xenia 2015

Ngomong-ngomong mesin, disampaikan kalau mesin 1.000 cc-nya tak diubah dari yang lama, belum dual VVT-i, sementara yang 1.300 cc kemungkinan (sekali lagi, kemungkinan) sudah dual VVT-i, sebab sumber kami berkata tenaganya naik jadi 97 hp. Pembaharuan lainnya adalah sasis yang dipertebal, kabin yang lebih baik peredamannya, serta spoiler untuk tipe X.

Nah, itu tadi sekelumit info tentang kembaran Grand New Avanza dan Veloz yang juga berusaha memikat pembeli dengan melakukan ubahan di sana sini. Harganya kami belum tahu, tapi biasanya sih harganya Daihatsu selalu di bawah Toyota. Daihatsu juga rencananya akan meluncurkan Great New Xenia pada 12 Agustus mendatang, tanggal yang sama dengan peluncuran kembaranya.

Toyota Avanza dan Avanza Veloz baru new 2015

Beberapa pihak pun sudah mulai membuka pesanan untuk mobil ini, anda tinggal tanya ke dealer terdekat untuk mengonfirmasi semua ubahan pada Grand New Xenia dan lakukan transaksi jika tertarik. Bagaimana, mana yang menurutmu lebih pas facelift-nya, Grand New Avanza, Grand New Veloz atau Great New Xenia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: