Ini Tampilan Render Terbaru Suzuki GSX-R250 dan Suzuki GSX-R1000!

by  in Berita&International&Motor Baru
Ini Tampilan Render Terbaru Suzuki GSX-R250 dan Suzuki GSX-R1000!
0  komentar
rendering-suzuki-gsx-r250-dan-gsx-r1000-cover

AutonetMagz.com – Tentu banyak orang berharap akan produk Suzuki yang nantinya bakal muncul rentengan, maka tidak berlebihan jika saya menyebut ini Gebrakan Suzuki. Sebab produk baru yang rentengan ini dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2016. Produk Suzuki ini tentu saja tidak hanya line up Suzuki dalam negeri namun juga produk global Suzuki.

Produk Suzuki global yang cukup ditunggu-tunggu salah satunya adalah keberadaan Suzuki 250 cc yang desas-desusnya masih kabur ini. Namun seakan mempertegas kehadiran motorsport 250 cc itu, majalah Young Machine asal Jepang memperlihatkan rendering yang disebut Suzuki GSX-R250 ini.

rendering-suzuki-gsx-r250-dan-gsx-r1000

Saya sebenarnya cukup antusias melihat hasil rendering yang dilakukan team Young Machine yang berdasarkan info internal Suzuki di Jepang. Dari tampilan tersebut terlihat bahwa motor ini mengalami update yang cukup signifikan di tampilan depannya. Sosoknya begitu padat dan wait… tidak ada lampu single Hayabusa kembali, Sebagai gantinya Suzuki menyematkan double headlamp dengan lampu LED.

Untuk masalah mesin masih ambigu apakah motor ini akan memakai mesin inline twin cylinder serupa Ninja 250? Apakah motor ini ada hubungannya dengan Gixxer 250 cc yang sedang digarap untuk pasar India. Lagi-lagi kita disuruh menunggu untuk hal satu ini.

rendering-suzuki-gsx-r250-vs-suzuki-fxr-150-depan-front1

Jujur tampilan double Headlamp ini malah mengingatkan saya pada tampilan Suzuki FXR150 yang cukup ikonik di masanya. Motor dengan mesin 150 cc DOHC 4 katup dengan teknologi TSCC ini bisa dibilang mempunyai desain natural, cukup easy looking untuk dilihat. Namun bukan itu masalahnya mengapa motor ini menjadi ikonik, motor 4-tak menyemburkan tenaga 22 hp pada tahun 2004 dimana saat itu Honda CBR150 dengan konfigurasi mesin yang serupa hanya menghasilkan 18 hp.

Selain itu di tahun 2004 itu motor ini juga menggunakan fitur-fitur yang asing di jamannya, contohnya seperti speedometer yang full digital dan teknologi TSCC itu sendiri. Sehingga memang secara historical, FXR150 mempunyai banyak kebanggaan. Pertanyaannya, akankah Suzuki bisa membuat GSX-R250 sefenomenal FXR150 juga? yah tergantung niat suzuki, toh Honda juga akan berencana membuat CBR250R inline twin cylinder.

rendering-suzuki-gsx-r1000-vs-suzuki-gsx-r1000-2015-depan-front1

Selain itu ada juga tampilan dari Suzuki GSX-R1000 di samping kanan majalah ini, tampilannya tidak kalah keren juga dengan desain nyaris serupa GSX-R250. Bagaimana jika kita bandingkan dengan Suzuki GSX-R1000 yang sekarang? well… sebenarnya hanya perubahan lampu dan perubahan bentuk spion saja, selebihnya tidak terlalu berbeda dibanding pendahulunya.

Namun di sudut sebelah kiri bawah majalah ada penampakan yang tidak asing lagi, nah untuk soal itu kita bahas di artikel berikutnya saja karena ada bocoran khusus tentang motor ini dari beberapa sumber kita. Stay terus di AutonetMagz, sembari menunggu artikel berikutnya, ditunggu komentar pemirsa tentang tampilan rendering Suzuki GSX-R250 dan Suzuki GSX-R1000 ini!

Read Prev:
Read Next:
  • Andy RR

    Dri depan kalo menurut ane keren sih gan…
    Tpi blum tau dri samping ma blakangnya… headlampnya bagus..

    • iya nih, jadi pengen tahu detail lainnya 😀

      • Andy RR

        Kira2 kapan nih mas yud.. msh lama yah… kelamaan penasaran ntar jerawatan nih… hahahahaha…

        • susah diprediksi mas… udh banyak yang jerawatan juga, suzuki gitu loh hehe…

          berharap saja 2016 sudah ces pleng bersamaan dengan sport 155 cc nya suzuki 🙂

  • Hillarius Satrio

    anjir, tampan sekaleee…

    • wah megel i terancam nih 😛

      • Hillarius Satrio

        kalo beneran kayak gitu, megel i tak tuker karo iki.. wkwkwk

  • satp

    keren coli… jadi inget slh satu musuhnya ultraman

  • qoqo

    Katanya BBM mahal tapi motor ‘boros’ gini tetep makin banyak aja di jalanan yah

    • produk global masbro, ketika ternyata masih banyak negara yang tidak mempermasalahkan harga bbm di negaranya saat membeli motor sih tetep saja jalan terus 🙂

    • Andy RR

      Harga motor ini kan jga gak murah.. jdi klo dah bisa beli yah kemungkinan besar harga BBM dah bukan masalah lagi..

  • Uhuy yiihaa

    Spionnya gsxr 250 mirip punya r25 tuh…