Suzuki Baleno Sukses Tikung Jazz dan Yaris di Februari 2019

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Suzuki Baleno Sukses Tikung Jazz dan Yaris di Februari 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara segmen small hatchback di Indonesia, maka mobil yang paling lekat di dalam ingatan kita adalah Honda Jazz ataupun Toyota Yaris. Yap, keduanya memang selalu menjadi primadona dari masyarakat Indonesia, dan hal ini yang coba ingin dipecahkan oleh pabrikan rival lainnya, termasuk Suzuki. Dan Suzuki pun sudah mencoba peruntungan dengan Suzuki Swift, yang pada akhirnya malah disuntik mati dan digantikan posisinya oleh Suzuki Baleno.

Dan menariknya, usaha dan juga perjudian pihak Suzuki yang rela mengganti Suzuki Swift yang juga sudah memiliki pamor baik dengan sosok Suzuki Baleno hatchback yang masih baru pun membuahkan hasil. Pada bulan Februari 2019 kemarin, pihak Suzuki diberikan kado spesial dari Suzuki Baleno Hatchback, dan kado tersebut berasal dari capaian penjualan wholesales yang mampu mengungguli Honda Jazz dan juga Toyota Yaris, yang akhirnya membuat Suzuki Baleno Hatchback bertengger di posisi pucuk dari pejualan wholesales segmen small hatchback.

Di bulan yang erat dengan sebutan bulan Kasih Sayang tersebut Suzuki Baleno Hatchback mampu membukukan penjualan di angka 1.239 unit banyaknya. Sedangkan The King of Small Hatchback, yaitu Honda Jazz harus rela duduk di posisi kedua dengan penjualan sebanyak 986 unit secara wholesales. Sedangkan Toyota Yaris berada di posisi ketiga dengan capaian 306 unit saja. Nah, tentunya capaian ini merupakan sinyal positif bagi pihak Suzuki Indomobil Sales, apalagi sosok Suzuki Baleno Hatchback masih memiliki 1 senjata tambahan yaitu bakal disegarkanya tampilan mobil ini seperti unit di negeri asal importnya, India.

Suzuki Baleno RS Facelift India

Namun pihak Suzuki perlu mencermati bahwa capaian ini bukan sekedar sekali gebrakan saja. Karena, di bulan pertama dari 2019 kemarin Suzuki Baleno Hatchback hanya membukukan wholesales sebanyak 19 unit. Angka tersebut jauh di bawah Honda Jazz dengan angka 1.423 dan Toyota Yaris yang ada di angka 700 unit. Suzuki Baleno Hatchback sendiri memiliki beberapa nilai plus yang sejatinya bisa diandalkan untuk menggaet lebih banyak konsumen, antara lain adalah perkara harga, kelegaan, dan konsumsi BBM-nya. Namun bentuk eksterior dan interiornya memang bukanlah selera semua orang.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah capaian Suzuki Baleno Hatchback ini nantinya bisa dipertahankan? Atau hanya gebrakan sekali saja karena unit impornya baru datang dari India? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: