Sosok Utuh Suzuki Swift 2017 Bocor!

Sosok Utuh Suzuki Swift 2017 Bocor!
0  komentar

AutonetMagz.com – Subcompact hatchback Suzuki, yakni Suzuki Swift sebenarnya punya design cue yang manis, sampai sekarang pun belum terlihat usang. Namun karena kompetitor macam Toyota Yaris dan Mazda 2 sudah melakukan update, tak ada alasan bagi Suzuki untuk mempertahankan penampilan Swift yang sekarang. Sejumlah bocoran dan render sudah mengudara, namun foto ini bisa menjelaskan cukup banyak.

Terima kasih kepada Ferd di halaman Facebook-nya yang sudah membocorkan sosok Suzuki Swift 2017 melalui foto Swift merah yang agak sedikit buram ini. Mungkin saya agak lebay, tapi Suzuki Swift ini kelihatan punya elemen desain dari Jaguar dan Maserati. Contoh, gril depan yang menganga lebar mirip kepunyaan Jaguar F-Pace, lalu desain bumper depan serta lampu kabutnya mirip kepunyaan Maserati GranTurismo.

SuzukI Swift 2017 Interior

Lampu DRL LED pun menjadi standar bagi Suzuki Swift 2017, demikian pula lampu belakang yang diklaim juga LED. Memang, desain Suzuki Swift baru ada di antara love or hate, tapi kami masih lebih suka bentuk Swift daripada Baleno. Melalui foto interior di atas ini, kita menyimak interior yang lebih modern dibandingkan Swift terkini, utamanya dengan head unit touch screen, setir dengan bagian bawah yang rata dan lain-lain.

suzuki swift sport render 2017

Suzuki Swift 2017 akan meminjam mesin dengan teknologi mild hybrid SHVS yang sama seperti milik Baleno dan Ignis, yakni mesin 1.200 cc hybrid. Lain Swift, lain pula sang hot hatchback Suzuki Swift Sport. Swift Sport diklaim akan meninggalkan mesin 1.600 cc 4 silinder naturally aspirated hi-power dan hi-revving-nya untuk mesin 1.400 cc 4 silinder turbo dengan tenaga minimal 140 PS di atas kertas.

suzuki-swift-2017-rear

Hanya itu? Sebenarnya ada lagi, karena prototipe Suzuki Swift 2017 tertangkap basah dites di jalanan dengan hadirnya gardan belakang. Itu berarti ada probabilitas Suzuki Swift baru akan punya opsi AWD di samping opsi FWD standarnya. Kalau benar, jelas akan menjadi menarik, karena hot hatch lain macam Renault Clio RS, Peugeot 208 GTi, Ford Fiesta ST dan lain-lain semuanya FWD. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: