Generasi Terbaru Suzuki Celerio Diprediksi Hadir Tahun Ini!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Generasi Terbaru Suzuki Celerio Diprediksi Hadir Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama Suzuki Celerio? Jika kalian lupa, atau malah asing dengan nama tersebut, sebenarnya cukup wajar. Suzuki Celerio bisa dikatakan sebagai salah satu produk gagal di Indonesia, karena penjualannya yang sangat minim. Walaupun begitu, di India penjualan mobil ini masih tergolong lumayanTen. Malahan, pihak Maruti Suzuki sebagai produsen mobil kompak ini berniat untuk menghadirkan generasi terbaru dari Suzuki Celerio. Dan kabarnya, akan muncul tahun 2020 ini. Mari kita bahas.

Mengutip informasi via GaadiWaadi, indikasi untuk Maruti Suzuki menghadirkan suksesor dari Suzuki Celerio muncul pasca adanya sebuah produk dengan kode produksi baru yaitu Maruti Suzuki YNC. Maruti Suzuki YNC sendiri kabarnya akan mulai diproduksi di tahun 2020 ini, yang mana merujuk pada sosok Suzuki Celerio. Ubahan yang mendasar pada eksterior dan interior serta penambahan sejumlah teknologi baru kabarnya akan hadir di Suzuki Celerio versi terbaru. Maruti Suzuki sendiri memang cukup agresif dalam 1 tahun terakhir, dimana mereka menelurkan cukup banyak produk baru, atau sekedar refreshment. Mulai dari XL6, S-Presso, Ignis facelift, dan Baleno Facelift.

Nah, masuknya Suzuki Celerio generasi terbaru tentunya bisa kembali mendongkrak penjualan dari Maruti Suzuki. Apalagi, kita semua tahu bahwa saat ini pabrikan otomotif tengah berada dalam kondisi yang tidak baik sebagai efek dari pandemi Covid-19. Stimulus berupa produk baru jelas menjadi sebuah hal yang bisa diusahakan oleh pabrikan, asalkan harga jualnya masih bisa dijangkau oleh konsumen. Suzuki Celerio sendiri sejatinya sudah berusia 6 tahun per tahun 2020 ini, dimana sudah selayaknya pihak Suzuki memberikan update yang masif pada produk ini. Mengaca pada tahun 2019 lalu, Suzuki Celerio terjual sebanyak 70.000 unit selama setahun di India.

Angka yang tinggi, benar jika kita menerapkan standar untuk pasar Indonesia. Namun, sejatinya penjualan Suzuki Celerio di angka 70 ribu unit itu sudah merosot sebanyak 30% jikalau dibandingkan periode tahun sebelumnya. Padahal, beberapa tahun lalu pihak Maruti Suzuki masih sempat memberikan update berupa penambahan varian X alias bergaya crossover pada mobil ini. Tentunya kondisi ini menjadi warning bagi Maruti Suzuki untuk tidak lagi memperpanjang lifespan dari Suzuki Celerio generasi sekarang dan segera menggantinya dengan versi terbaru yang berubah secara masif. Jadi, kita nantikan saja bagaimana perkembangannya lebih lanjut.

Bagaimana kalau menurut kalian? Ada yang pernah mencoba mobil ini beberapa tahun lalu?

Read Prev:
Read Next: