Lexus Daftarkan Paten nama LBX, Crossover Baru?

by  in Berita&International&Lexus
Lexus Daftarkan Paten nama LBX, Crossover Baru?
0  komentar

Autonetmagz.com – Sejak didirikan pada tahun 1989, Lexus dikenal dengan mobil-mobil premium mereka seperti Lexus LS400, Lexus GS400, Lexus RX300 dan Lexus LX450. Namun memasuki era dimana pasar otomotif dikuasai Crossover dan SUV, Lexus mulai memperluas jajaran model mereka dengan menambahkan model-model baru. Dan baru-baru ini ada sebuah informasi yang menyatakan bahwa pabrikan premium asal Jepang tersebut sedang mempersiapkan mobil baru.

Untuk memperkuat informasi ini, sebuah dokumen yang ditemukan oleh Lexus Enthusiasts telah muncul di internet dan didalamnya Toyota, selaku parent company dari Lexus telah meregistrasi nama paten baru untuk calon jagoan mereka. Nama tersebut adalah Lexus LBX. Menurut dokumen tersebut, Toyota mengajukan nama LBX di Eropa dan Israel pada tanggal 5 Agustus lalu. Lalu dua hari kemudian, yaitu pada 7 Agustus, mereka menyerahkan dokumen untuk nama LBX di Islandia dan Swiss, perlu diketahui kalau Toyota juga mengajukan trademark LBX dibawah kategori “Automobiles and Structural Parts Thereof.”

Dilihat dari lokasi-lokasi dimana Toyota ajukan nama untuk mobil baru ini, kemungkinan besar Lexus LBX hanya tersedia di pasar Eropa. Namun kalau melihat sejarah Lexus sejak inkarnasinya, mereka selalu menggunakan alphanumeric yang terdiri dari dua huruf diikuti beberapa angka untuk refrensikan besar mesin dalam mobil tersebut. Dan nama LBX tidak masuk kriteria untuk masuk di dalam jajaran lineup-nya Lexus, apalagi pabrikan asal Jepang tersebut juga tidak mengumumkan apapun mengenai mengubah nama-nama mobil mereka.

Informasi terkait mobil terbaru Lexus ini juga masih sangat samar, tapi Lexus Enthusiast mengajukan sebuah teori yang cukup masuk akal. Mereka menyatakan bahwa nama Lexus LBX akan menjadi varian mewah dari Toyota Yaris Cross, salah satu sub-compact crossover terbaru Toyota. Lantas Lexus LBX ini akan diposisikan dibawah Lexus UX dalam jajaran global Lexus. Sayangnya Toyota ataupun Lexus belum memberikan informasi lebih mengenai nama paten LBX ini dan kita hanya perlu menunggu waktu saja untuk melihat apa yang mereka akan kembangkan kedepannya.

Apa opini kalian soal nama paten mobil baru Lexus ini? Tulis di kolom komentar dibawah ya.

Read Prev:
Read Next: