Lexus Akan Buat Versi Premium Dari Toyota Alphard?

Lexus Akan Buat Versi Premium Dari Toyota Alphard?
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Toyota Alphard pasti tidak asing di telinga kita para pecinta otomotif di Indonesia. Bahkan, masyarakat secara umum juga nampaknya akan cukup aware dengan nama Toyota Alphard. Yap, mobil satu ini memang sudah menjadi sebuah ‘identitas’ bagi mereka yang mau dicap sebagai horang kayah. Namun apa jadinya jikalau sosok Toyota Alphard yang sudah mewah itu dibuat makin premium dengan ditarik ke dalam merk Lexus? Nah, mari kita bahas lebih jauh.

Jadi, bukan sebuah rahasia lagi jikalau beberapa produk dari jajaran produk yang dimiliki Lexus merupakan versi upgrade dari model yang dijual di bawah merk Toyota. Contohnya, seperti Toyota Harrier jaman old yang dibuat versi Lexus-nya, dan juga Toyota Land Cruiser yang masuk ke jajaran Lexus LX-Series. Nah, makin kesini pihak Lexus pun semakin ‘mandiri’ dan membuat banyak produk baru yang tak sekedar berganti label dan menambah fitur. Contohnya, sosok Lexus UX yang sepenuhnya berbeda dengan Toyota C-HR, dan Lexus RX yang sudah keluar dari bayang – bayang Toyota Harrier. Namun ada sebuah selentingan menarik untuk membuat model Lexus berbasiskan Toyota Alphard. Yang membuatnya makin menarik adalah pihak yang membuat selentingan ini adalah pihak Lexus sendiri.

Mengutip dari laman Auto Industriya, Raymond Rodriguez, Presiden dari Lexus Manila menyebutkan bahwa hanya perihal waktu dan keputusan saja hingga merk Lexus memiliki sebuah van mevvah berbasis Toyota Alphard. Raymond menambahkan bahwa sebuah versi Lexus dari Toyota Alphard sendiri sudah ada di dalam angan – angannya, dan sudah masuk pula dalam wish list-nya. Lalu apa yang mendasari pernyataan dari Raymond? Beliau melihat bahwa ada potensi besar di dalam Toyota Alphard versi Lexus jikalau nantinya benar – benar diproduksi. Potensi ini sendiri berasal dari keinginan pelanggan, yang nampaknya tak berbanding lurus dengan angka penjualan dan waktu inden dari Toyota Alphard. Nah, Toyota Alphard versi Lexus pun akan menjadi senjata yang ampuh menurut Raymond.

Ampuh disini merujuk pada persaingan antara Lexus dengan merk – merk asal Jerman, seperti Mercedes-Benz contohnya. Beliau menyebutkan bahwa adanya versi Lexus dari Toyota Alphard akan membuatnya mampu ‘mencuri’ konsumen dari merk Jerman. Nah, sayangnya hingga detik ini belum ada kabar apapun mengenai adanya potensi munculnya sebuah Van dari Lexus. Namun ketidakadaan kabar bukan berarti menutup peluang pihak Lexus untuk memiliki versi lebih mevvah dari sebuah Toyota Alphard. Pasar tentunya akan selalu dinamis, dan bisa saja dalam beberapa waktu ke depan malah akan muncul Toyota Alphard versi logo L. Apalagi kawasan Asia menunjukkan respon yang positif pada merk Lexus menurut Raymond, dan Van atau MPV masih menjadi salah satu segmen yang selalu menarik untuk diterjuni di benua ini.

Nah, jad bagaimana menurut kalian? Apakah kalian setuju jika Lexus menciptakan sebuah Van Premium dengan basis Toyota Alphard nantinya? Jika iya, kira – kira kenapa dan jika tidak pun apa alasannya? Yuk berkomentar.

Read Prev:
Read Next: