Subaru BRZ STI Segera Dirancang Untuk Amerika, Tapi Tetap Tanpa Ekstra Power

Subaru BRZ STI Segera Dirancang Untuk Amerika, Tapi Tetap Tanpa Ekstra Power
0  komentar
Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept

AutonetMagz.com – Setelah banyak mendapat kritikan akibat tidak sesegera mungkin menjawab permintaan konsumen untuk mengeluarkan Subaru BRZ STI setelah memamerkan versi konsepnya dua kali, akhirnya Subaru angkat bicara. Juru bicara Subaru, Michael McHale berkata bahwa Subaru BRZ STI akan datang beberapa tahun lagi di Amerika.

Tapi Subaru tetap keras kepala. Mereka bersikeras untuk hanya memberikan modifikasi hanya di body kit, interior, suspensi tapi tidak mau menyentuh mesinnya. Tak ada tenaga ekstra untuk mesin boxer 2.000 cc-nya, baik secara naturally aspirated ataupun forced induction yang artinya tenaganya tetap 200 hp.

Interior-Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept

Menyebalkan? Coba lihat ke negeri asal Subaru, Jepang. Di sana, pabrikan yang bernaung di bawah Fuji Heavy Industries ini sudah merilis BRZ tS. Sama seperti Forester tS, BRZ tS punya spesifikasi lebih baik daripada BRZ standar, terutama pada sektor kaki-kaki. Soal mesinnya? Ya sama saja, tidak ada beda dengan BRZ biasa.

Cukup keterlaluan sebenarnya, mengingat kemarin Subaru menampilkan BRZ STI Concept yang punya tenaga hampir 300 hp karena speknya mendekati mobil balap BRZ GT300, dan sekarang giliran BRZ STI diberi lampu hijau, tenaganya tetap tidak ditambah. Subaru WRX STI saja punya tenaga lebih dibanding WRX biasa, masa BRZ STI tidak diperlakukan sama?

Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept-Belakang

Jika demikian, kami rasa BRZ STI akan menjadi STI yang paling menyedihkan dibanding klan STI Subaru lainnya, semisal WRX STI dan Forester STI. Masa sudah bawa nama STI tapi tak dikasih tenaga lebih? Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: