Subaru Forester STI Resmi Dirilis, Terbatas Hanya 300 Unit!

Subaru Forester STI Resmi Dirilis, Terbatas Hanya 300 Unit!
0  komentar
Cover-Subaru-Forester-STI-version

AutonetMagz.com – Setelah teaser yang dibuka oleh Subaru beberapa lama kemarin, akhirnya sosok dan spesifikasi Subaru Forester STI terungkap dengan jelas. Seperti WRX STI, Forester STI juga disajikan dengan ubahan yang menyeluruh. Tak hanya kosmetik eksterior dan interior saja, namun mesin dan pengendalian mobil ini telah diracik ulang hingga menjadi lebih handal. Apa saja bedanya dengan Forester biasa?

Subaru-Forester-STI-biru

Pertama-tama, di eksteriornya Forester mendapat detail ubahan yang cukup banyak dan keren, seperti lis merah pada gril, logo STI merah, foglamp bezel berwarna silver metalik, spion hitam metalik, dan velg STI 19 inci racikan BBS, khusus untuk mobil ini. Tak lupa juga, seperangkat bodykit STI yang sporty dan dinamis bisa didapat di Performance SUV ini, termasuk roof spoiler hitam. Sekilas, Ia mirip dengan Forester tS Concept yang pernah dipamerkan Subaru beberapa waktu lalu.

Dasbor-Subaru-Forester-STI

Di bagian dalamnya, Forester STI memiliki panel instrumen sport baru dengan angka kecepatan maksimal di 260 kilometer per jam, Multi Information Display, setir lapis kulit dan jahitan merah, upholstery dengan kombinasi bahan suede, kulit hitam dan jahitan merah, door trim suede dan jahitan merah lagi. Dan karena ini versi STI, logo STI pun bertebaran di kabin, contohnya pada setir, tuas transmisi, sill plates, spidometer dan lain sebagainya.

Spidometer-Subaru-Forester-STI

Nah, berkat mesin 2.000 cc boxer 4 silinder turbo, kini Forester STI punya tenaga 280 HP dan torsi 350 Nm, disalurkan ke semua roda oleh transmisi CVT Lineartronic baru. Untuk peningkatan handling dan safety, ada rem Brembo 17 inci, suspensi STI yang lebih rendah 15 mm, serta kalibrasi ulang untuk ECU, TCU (Transmission Control Unit) dan VDC (Vehicle Dynamic Control). Semua upgrade-nya terdengar menggiurkan untuk para penggila kecepatan meski ini adalah sebuah SUV dan bukan sedan sport.

Wallpaper-Subaru-Forester-STI

Pemesanan sudah dibuka mulai sekarang dan akan ditutup pada 5 April 2015. Tertarik dengan Forester STI? Tunggu dulu, Subaru hanya memproduksi mobil ini sebanyak 300 unit dan eksklusif untuk pasar Jepang saja. Eits, jangan patah harapan dulu. Kalau McLaren MP4-12C Singapore Edition yang tadinya khusus pasar Singapur saja bisa nyasar ke Indonesia, masa Forester STI tidak bisa? Ayo, siapa yang mau coba pesan SUV kencang ini?

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    kayanya yang versi STi bisa CBU Jepang nih, gak perlu nunggu dirakit di Malaysia dulu

  • charles

    Curang nih, subaru XV STi cuma nambah bodykit doanf, tapi forester malah dapet mesin bertenaga lebih