Toyota 86 Style Cb Resmi Dijual di Jepang Untuk Menarik Wanita

Toyota 86 Style Cb Resmi Dijual di Jepang Untuk Menarik Wanita
0  komentar
Toyota-86-style-Cb

AutonetMagz.com – Dulu Toyota sempat memamerkan mobil sport mereka dengan sedikit ubahan desain di Tokyo Auto Salon 2013, namanya Toyota 86 style Cb. Mobil sport kembaran dari Subaru BRZ ini kini telah resmi dijual khusus pasar Jepang. Toyota mengklaim kalau ubahan yang mereka lakukan di 86 style Cb ini dibuat untuk menarik kaum wanita agar mau membeli mobil ini.

Memang sih, dibandingkan dengan Toyota 86 biasa, 86 style Cb ini punya muka yang kesannya lebih lugu dibandingkan 86 standar yang agak galak. Jika 86 standar punya lampu depan panjang dan sipit, 86 style Cb punya lampu bulat yang sekilas mirip dengan kepunyaan Porsche Cayman generasi lawas.

Toyota-86-style-Cb-belakang

Tak hanya lampunya saja, desain bumper depan 86 style Cb juga dibuat lebih gemuk dan membulat, bandingkan dengan 86 biasa yang penuh sudut tajam. Selain itu, sisanya bisa dibilang sama saja dengan Toyota 86 biasa, paling hanya ada perubahan desain pelek untuk tipe tertentu. Tapi jika anda tanya kami, mana yang lebih keren, kami masih lebih suka desain Toyota 86 biasa sih.

Interiornya juga mengalami beberapa ubahan untuk membedakannya dibanding 86 biasa. Jika di Toyota 86 jarum panel instrumennya berwarna merah, di 86 style Cb jarumnya kini berwarna putih. Logo 86 yang berbentuk lingkaran di tengah setir kini juga mengalami perubahan, diganti dengan logo Cb yang berbentuk oval.

Interior-Toyota-86-style-Cb

Ada sesuatu yang agak di luar kebiasaan pada mobil ini. Umumnya, untuk mengangkat tema sporty di interior, pabrikan akan menggunakan lapisan bermotif carbon fiber, bahan suede atau kulit dan lain sebagainya yang kental nuansa sportynya kan? Kalau di Toyota 86 style Cb, kita akan mendapatkan dashboard dan konsol tengah dengan finishing bermotif biji-bijian kayu alias wood grain. Malah agak kurang sporty sih, tapi sepertinya kaum wanita Jepang akan suka hal ini.

Di balik kap mesinnya, tak ada ubahan apapun dari mesin boxer 2.000 cc 4 silinder hasil kerja sama Toyota dan Subaru. Masih dengan tenaga 200 hp dan pilihan transmisi manual 6 speed dan otomatis 6 speed sebagai standar.

Toyota-86-style-Cb-merah

Tersedia 5 pilihan warna untuk mobil ini, termasuk warna two tone kombinasi Nuance Beige dan Demitasse Brown. Bagi pelanggan yang ingin memesan, Toyota hanya akan menjual mobil ini via dealer Toyopet, Corolla dan Netz mulai tanggal 23 April. Harga untuk Toyota 86 Cb dimulai dari angka 4,18 juta yen, atau sekitar 445,4 juta rupiah.

Gimana AutonetMagz reader, terutama yang perempuan nih, lebih suka Toyota 86 standar atau Toyota 86 style Cb ini? Sampaikan pilihan dan pendapat anda di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next:
  • erik

    wanita beli mobil sport buat pake harian ?
    buat gaya dgn harga segini bs beli mercy coupe atau z4 2nd jauh lebih dpt gengsinya.
    bagusnya FT86 ambil design FT1 biar lebih “maut”.

  • Dio

    kok mukanya agak chubby yah ? apa karena cewek jepang suka yang seperti itu yah ? mungkin.

    btw, gimana sih cara penjualan mobil di jepang, kok jaringannya beda2 padahal sama2 toyota….

  • Rawr

    Love it! kaya sport car JDM classic!