INEOS Grenadier : Order Mulai 14 Oktober, Mulai 871 Jutaan!

by  in Berita&INEOS&International
INEOS Grenadier : Order Mulai 14 Oktober, Mulai 871 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih menyambung dari informasi mengenai planningINEOS Grenadier yang akan menyerbu pasar Asia Pasifik di tahun 2022 mendatang, kini kami akan lebih membahas langsung ke urusan mobilnya. Selain memaparkan masalah jangkauan sales dan juga layanan 2S dari INEOS Grenadier, sesi press conference virtual yang dihelat oleh INEOS Automotive di awal minggu ini juga memberikan sejumlah bocoran mengenai produk INEOS Grenadier sendiri. Nah, yang menarik, mereka juga sudah merilis perkiraan starting price atau harga awal dari INEOS Grenadier. Seperti yang kalian baca di judul, harga dari INEOS Grenadier terbilang menggiurkan untuk segmen yang dihuninya. Yuk kita bahas.

Harga Mulai 871 Jutaan, Tipe Tidak Banyak

Dalam paparan yang diberikan oleh Justin Hocevar, Head of Sales & Marketing APAC, INEOS Automotive, terdapat informasi mengenai starting price dari INEOS Grenadier. Dalam presentasi tersebut terdapat 3 mata uang yang digunakan sebagai gambaran, yaitu Poundsterling Inggris, Euro, dan juga Australia Dollar. Nah, INEOS Grenadier memiliki starting price di angka 48 ribu Pounds (925 jutaan Rupiah), lalu 59 ribu Euro (980 jutaan Rupiah), dan 85,5 ribu Dollar Australia (871 jutaan Rupiah). Berhubung posisi kita lebih dekat ke Australia, maka sementara harga yang mungkin diterapkan di Indonesia nantinya tidak akan berjarak terlalu jauh dari harga Australia, idealnya. Namun, perlu diketahui bahwa harga awal ini masih belum final, dan harga ini berlaku untuk trim paling standar dari INEOS Grenadier. Lantas, ada berapa trim dari mobil 4×4 ini? Justin tidak menjabarkan lebih jauh mengenai opsi trimnya, namun beliau memastikan bahwa INEOS Grenadier tidak akan memiliki banyak trim. INEOS Grenadier hanya akan ditawarkan dalam beberapa opsi trim saja.

Justin Hocevar

Kami bukanlah pabrikan yang berskala besar, oleh karena itu, kami harus menekankan efisiensi”, ujar Justin dalam sesi press conference virtual. Lalu, apakah konsumen harus puas dengan opsi – opsi yang ada? Tenang saja, karena kustomisasi pada sebuah INEOS Grenadier sangat terbuka lebar. “Peluang konsumen yang ingin melakukan custom pada INEOS Grenadiernya sangat terbuka lebar”, ujar Justin. Artinya, apabila ada konsumen yang ingin membeli INEOS Grenadier dengan sejumlah add on yang mereka inginkan, maka INEOS akan berusaha mewujudkannya. Kabar baik lainnya, ternyata pihak INEOS akan segera membuka keran pemesanan untuk INEOS Grenadier. Sebenarnya, bersamaan dengan pengumuman kerjasaama dengan mitra retail dan purnajual, sudah ada 75 ribu orang yang mendaftar sebagai calon konsumen INEOS Grenadier. Nah, mereka yang sudah terdaftar dapat melakukan reservasi dan pemesanan mobil mulai hari ini, 30 September 2021 hingga 2 minggu ke depan. Lalu, bagaimana kalau belum terdaftar?

Order Mulai 14 Oktober, Sasar 4 Tipe Konsumen

Tenang saja, pihak INEOS akan membuka keran pemesanan untuk masyarakat umum pada tanggak 14 Oktober 2021 mendatang, dengan prediksi pengiriman mulai bulan Juli 2022 mendatang. Justin pun menambahkan bahwa akan ada 4 target konsumen yang disasar INEOS melalui INEOS Grenadier. Pertama adalah pasar fleet maupun Pemerintahan yang membutuhkan mobil 4×4 untuk kebutuhan mobilisasi bisnis ataupun dinas. Selain itu, mereka juga menargetkan kaum utilitarian atau mereka yang membutuhkan mobil 4×4 seperti INEOS Grenadier untuk keperluan sehari – hari mereka. Selain itu, INEOS juga menargetkan kaum casual yang menggunakan INEOS Grenadier sebagai mobil sabtu minggu mereka untuk melepas penat di perkotaan. Dan terakhir, tentunya INEOS juga menargetkan konsumen pecinta offroad untuk INEOS Grenadier mereka. Apakah kalian salah satunya?

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yang jelas, INEOS Automotive ingin menjadikan INEOS Grenadier sebuah produk global yang bisa dibeli di manapun.

Read Prev:
Read Next: