Lexus LF-1 : Calon SUV Flagship Lexus Di Masa Depan

by  in Berita&International&Lexus
Lexus LF-1 : Calon SUV Flagship Lexus Di Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada awal bulan Desember 2017 kemarin, Lexus sempat mempertontonkan sebuah teaser dari salah satu produk konsepnya yang akan diperkenalkan di Detroit Auto Show alias North America International Auto Show 2018 yang sedang berlangsung ini. Dan mobil konsep yang diberi nama Lexus LF-1 ini sendiri akhirnya menunjukkan wujudnya, dan seperti inilah desain dari SUV yang digadang – gadang menjadi Flagship di masa depan.   Lexus LF-1 sendiri adalah hasil rancangan dari CALTY Design Studio yang berlokasi di Southern California. Ada sesuatu yang baru yang dipertontonkan oleh Lexus LF-1, khususnya dalam hal desain. Karena pada Lexus LF-1 inilah pihak Lexus memperlihatkan bahasa desain terbaru dari Lexus yang pastinya akan diterapkan pada produk – produk mereka lainnya. Mengusung nama lengkap Lexus LF-1 Limitless, konsep dasar dari Lexus LF-1 adalah layaknya sebuah besi yang ditempa dan dibentuk menjadi sebuah pedang asal Jepang. Lexus LF-1 juga menunjukkan visi masa depan dari Lexus yang menggabungkan desain ala flagship dengan kapabilitas sebuah crossover.

Selain itu, Lexus LF-1 juga akan memiliki peforma dan kemewahan yang dimiliki oleh sedan – sedan mewah Lexus. Filosofi yang diangkat oleh pihak CALTY Design Studio ini sendiri adalah untuk membangun pengalaman berkendara yang lebih baik untuk pengemudi dan juga untuk penumpang. Namun saat ditanya perkara mesin, pihak Lexus menjawab dengan diplomatis. Pihak Lexus menyatakan bahwa unit mesin untuk Lexus LF-1  juga sesua dengan namanya, yaitu ‘Limitless’ alias tak ada mesin khusus dan pengembangannya juga masih sangat luas untuk urusan mesin. Pun begitu dengan jenis mesinnya, bisa saja mesin konvensional, mesin PHEV, atau malah mesin listrik murni.

Secara bentuk, Lexus LF-1  terbilang cukup atletis dengan bentuk kaki – kaki yang menggunakan velg 22 inci, atap landai dan juga kap mesin yang panjang. Namun secara pribadi, desain dari Lexus LF-1 ini sendiri tidaklah terlalu istimewa, terlebih sisi pilar B ke belakang yang cenderung kurang proposional. Ada sebuah detail yang sebenarnya menarik untuk dibahas, yaitu kenyataan bahwa Lexus LF-1 tak menggunakan bahan krom di bagian eksteriornya. Tentunya fakta ini bisa mendefinisikan ulang bahwa banyak memasang aksesoris krom bukanlah identitas mobil mewah. Jika kami kurang senang dengan eksteriornya, maka interiornya justru membuat kami jatuh cinta. Bentuknya yang cukup driver oriented dengan tarikan garis yang simpel dan tentunya bahan yang berkelas terlihat cantik.

Setir dari Lexus LF-1  sendiri terlihat oke dengan beberapa tombol untuk fungsionalitas fitur, namun di konsol tengah, tombol – tombol fisik sudah digantikan oleh motion-activated control. Interior dari Lexus LF-1  juga tak lebay dengan memasukkan layar lebar – lebar berjumlah banyak seperti mobil konsep lainnya. Selain itu, Lexus LF-1  juga sudah dilengkapi dengan fitur autonomous driving pula. Jadi secara umum, seperti inilah nantinya sebuah SUV flagship dari Lexus di masa depan, kapan diproduksi? Masih belum ada kejelasan. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: