Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Facelift 1.200 cc Mulai Dites?

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Facelift 1.200 cc Mulai Dites?
0  komentar

AutonetMagz.com – Buat kamu yang butuh LCGC tapi ingin imej “mobil baru”nya kental dan mentereng di antara tetangga komplek perumahan, tahan dulu dompet dan hasratmu. Ingat dan ketahuilah kalau duet LCGC Astra, yakni Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sebentar lagi akan mengalami peremajaan tengah usia alias facelift, menyusul Honda Brio Satya yang sudah facelift sementara Datsun dan Suzuki minim progress dengan LCGC-nya.

Nah, sebuah cuplikan video yang masuk ke kotak pos kami setidaknya bisa memberikan sedikit informasi mengenai Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift. Narasumber ini merekam video dari atas, sehingga harus lebih jeli untuk mengenali bagian apa saja yang kemungkinan bakal baru. Namun dari sosok mobil yang lewat sekejap di video, tidak salah lagi bahwa itu Agya-Ayla. Bukan Sirion, apalagi Etios.

Namun kelihatan, bagian mana saja yang ditutup untuk menyamarkan pembaruannya. Yang terlihat adalah, bumper depan ditutupi stiker putih. Demikian halnya dengan bagian samping, roof spoiler dan bumper belakangnya. Artinya, titik berat ubahan bisa jadi di eksteriornya, namun entah hanya penambahan aksesoris tempelan belaka atau benar-benar desain ulang. Lampu depan dan belakangnya diklaim akan baru, tapi entah seperti apa jadinya.

Interior? Seperti yang kami beritakan, akan ada jok ISOFIX baru. Di balik kap mesin Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift, segera bertengger mesin 1.200 cc 4 silinder 3NR-VE yang sama dengan Calya-Sigra. Kenapa mesin NR? Karena Toyota Indonesia sudah investasi banyak untuk RnD mesin NR. Sayang kalau tidak dipakai. Mesin bertenaga 88 PS dan torsi 108 Nm ini nantinya akan dikawinkan dengan girboks otomatis 4 percepatan atau manual 5 percepatan.

Mengenai keselamatan, ada kabar baik dan buruk. Kabar baiknya, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla akan memasang ABS sebagai peranti keselamatan tambahan. Lanjut ke kabar buruknya, karena ABS hanya akan hadir di varian otomatis dengan trim kemewahan tertinggi, sementara varian lain mengharuskan pengemudinya untuk belajar pulse braking. Apa opinimu mengenai sosok Agya-Ayla facelift di atas? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: