Lexus Luncurkan TX, SUV 7-Seater Berbasis Highlander Untuk Pasar AS

by  in  Berita & International & Lexus
Lexus Luncurkan TX, SUV 7-Seater Berbasis Highlander Untuk Pasar AS
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah merillis teaser pada Mei lalu, Lexus akhirnya meluncurkan SUV 7-seaters TX berbasis Toyota Highlander untuk pasar AS. Tidak seperti Lexus GX atau LX yang menggunakan konstruksi body-on-frame, Lexus TX justru menggunakan konstruksi unibody dengan platform TNGA-K Toyota. Mobil ini dirakit bersamaan dengan Toyota Grand Highlander di Toyota Motor Manufacturing Indiana.

Eksterior dan Interior

Lexus TX memiliki ukuran panjang 5.159 mm, lebar 1.989 mm, dan tinggi 1.781 mm dengan jarak sumbu roda yang 2.949 mm. Sebagai perbandingan, model ini lebih panjang 117 mm dari Cadillac XT6. Mengadopsi desain “Unified Spindle” yang mengutamakan aerodinamika. Grilnya menggunakan model enclosed facsimile yang malah terlihat seperti mobil Tiongkok. Apalagi Logo Lexusnya kecil diatas depan kap mesin. Gril tersebut diapit oleh lampu depan dengan LED DRL yang mengalir ke narrow aperture. Terdapat greenhouse yang luas, pilar belakang black out, dan bilah lampu belakang yang ramping berpadu dengan atap yang landai dan pelek berukuran 20 atau 22 inci.

Interior Lexus mengadopsi estetika minimalis dengan cluster instrument digital 12,3 inci dan layar entertainment 14 inci. Lexus menyediakan beberapa pilihan tampilan head-up display, iluminasi multi-colour, dan audioMark Levinson 21 speaker. Terdapat pemanas setir, kursi depan berpemanas dan berventilasi (sampai baris kedua), serta power liftgate. Lexus TX akan tersedia dalam bench seat maupun captain seat. Bagasinya berkapasitas 569 liter bila bangku baris ketiga terpasang.

Mesin, Varian, dan Harga

Seperti Toyota Grand Highlander, Lexus TX akan ditawarkan dengan tiga pilihan mesin. TX 350 memiliki mesin 2.4 liter 4 silinder turbocharged bertenaga 275 hp dengan torsi 429 Nm dengan transmisi otomatis 8-speed yang tersedia dengan sistem penggerak AWD. Ada juga TX 500h F Sport Performance dengan mesin 2.4 liter hybrid 4 silinder turbocharged, transmisi 6-speed, dan sistem penggerak all wheel drive Direct4. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 366 hp dan bertorsi 554 Nm.

Model ketiga plug-in hybrid TX 550h+, yang tidak tersedia pada Grand Highlander Prime. Lexus tidak banyak bicara tentang varian ini, tetapi memiliki mesin V6 3,5 liter, transmisi CVT, dan sistem penggerak all wheel drive Direct4. Lexus TX akan ditawarkan dalam 4 varian trim Standard, Premium, Luxury dan F Sport Performance. Untuk harganya, diperkirakan akan mulai dari $ 50,000 (Rp 743 jutaan). Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: