Ssangyong Bakal Berubah Nama Menjadi KG Mobility Tahun Ini!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Ssangyong Bakal Berubah Nama Menjadi KG Mobility Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan brand Ssangyong? Atau malah ada yang tak mengenal brand tersebut? Jadi, Ssangyong adalah salah satu pabrikan otomotif tertua di Korea Selatan. Sayangnya, saat Hyundai dan KIA menikmati peningkatan penjualan yang sejalan dengan Korean Wave yang melanda dunia, Ssangyong malah sekarat. Tahun lalu, Ssangyong akhirnya diakuisisi oleh chaebol asal Korea Selatan yaitu KG Group. Dan kini, KG Group ingin mengubah nama Ssangyong menjadi KG Mobility.

baca juga : Ssangyong Korando EV : Cara Ssangyong Bertahan Hidup

Gambaran Pahit Masa Lalu

Mengutip informasi bia The Korea Herald, pihak KG Group berencana untuk mengubah nama Ssangyong menjadi KG Mobility di tahun ini. Petinggi KG Group, Kwak Jea Sun menyatakan, “Nama Ssangyong Motor tentunya memiliki basis fans tersendiri yang memiliki banyak memori indah, namun di saat yang bersamaan juga ada gambaran yang menyakitkan”.Mulai saat ini, semua mobil keluaran Ssangyong akan menyapa dunia dengan nama KG. Walaupun namanya diganti, namun sejarah Ssangyong Motors tidak akan berubah dan akan terus sama kondisinya” tambah Kwak. Walaupun begitu, usulan ini masih belum mendapatkan lampu hijau.

baca juga : Ford, Geely dan BYD Minat Beli Ssangyong dari Mahindra

Namun, jikalau usulan ini disetujui, maka jelas Ssangyong akan menjadi sejarah saja, dan pihak pabrikan harus mengubah banyak branding mereka. Kwak menambahkan bahwa keputusan untuk mengubah nama Ssangyong adalah keputusan yang sangat susah. Namun, perubahan nama Ssangyong menjadi KG Mobility nampaknya memiliki tujuan lain selain menghapus gambaran menyakitkan yang disinggung oleh Kwak. Tujuan lain tersebut adalah potensi KG Mobility untuk berubah dari sekedar pabrikan otomotif menjadi pabrikan mobilitas. Jadi, mereka tentunya tidak hanya sekedar memproduksi mobil semata.

baca juga : All-New SsangYong Rexton Hadir, Lebih Keren Dengan Mesin 2.000 cc

Keputusan Di Maret 2023

Ssangyong sendiri didirikan di tahun 1954 silam, namun nama Ssangyong baru digunakan di akhir tahun 80-an. Selama ini, Ssangyong telah beberapa kali berganti kepemilikan. Mulai dari Daewoo, lalu SAIC Motor, dan yang terakhir adalah Mahindra& Mahindra. Yang terbaru, KG Group berhasil ‘membawa pulang’ kepemilikan Ssangyong ke tanah Korsel. Keputusan untuk mengganti nama Ssangyong menjadi KG Mobility akan diputuskan di rapat pemegang saham yang dihelat bulan Maret mendatang. Kita nantikan saja seperti apa saga Ssangyong berikutnya.

baca juga : Ssangyong Tivoli XLV 7-Seater Akhirnya Tampil Di Geneva

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: