All-New SsangYong Rexton Hadir, Lebih Keren Dengan Mesin 2.000 cc

by  in Ssangyong
All-New SsangYong Rexton Hadir, Lebih Keren Dengan Mesin 2.000 cc
0  komentar

AutonetMagz.com – Rexton, SUV dari SsangYong yang baru saja dipamerkan di Geneva Motor Show, sedikit lagi akan segera masuk jalur produksi untuk pasar global. Model global ini telah diperkenalkan pertama kali pada Seoul Motor Show pada minggu ini dan cukup mendapat respon positif. Terutama desainnya yang dulu mungkin terlihat kurang menarik, kini desainnya jauh lebih menarik.

Menarik jika kita bahas Ssangyong Rexton ini, awalnya mobil ini dibuat oleh Ssangyong dengan mesin yang berlisensi oleh Mercedes Benz, begitupula dengan basisnya Ssangyong Musso yang dipanjangkan sehingga terjadilah Rexton. Ssangyong Musso sendiri merupakan mobil yang pembuatan dan pengembangannya diawasi oleh Mercedes Benz pada saat itu. Jika menurut kalian Ssangyong Rexton generasi pertama di tahun 2001 terlihat aneh, sebenarnya itu bukan salah designer Ssangyong, tapi salahkan Giorgietto Giugiaro Italdesign Studio yang membuat mobil ini menjadi aneh. Tapi sekarang lain cerita.

Dengan desain yang tangguh dengan aksen yang besar – besar, mobil ini tampak sangat berotot dan gagah. Dengan beragam improvement contohnya pada bagian interior, dashboard mobil ini memiliki infotainment system berukuran 9,2” yang memiliki around-view monitoring dan support Apple serta Android. Mereka pun royal sekali dengan bahan material kulit yang terdapat pada sekujur interior.

Jika tampilannya gagah, begitu pula dengan strukturnya, tidak main – main, Rexton memakai struktur bodi dengan teknologi quad-frame giga-steel yang memiliki bobot ringan namun kuat. Dari segi dapur pacu, Rexton memiliki pilihan mesin bensin 2.000 cc dengan turbo dan diesel berkubikasi 2.200 cc.

Untuk penggeraknya Rexton tersedia dengan penggerak RWD dan AWD. Pasar Eropa tidak luput dari target mobil asal negeri gingseng ini dan mereka menargetkan konsumen Eropa dapat menikmati mobil ini kira – kira di akhir tahun 2017, kita tunggu saja berita selengkapnya ya. Apakah kalian berharap SsangYong Rexton hadir di Indonesia dan turut meramaikan pasar KIA dan Hyundai? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: