Mahindra Akan Masuk Ke Pasar Amerika Melalui Ssangyong

Mahindra Akan Masuk Ke Pasar Amerika Melalui Ssangyong
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain pasar di China, nyatanya pasar dan industri otomotif di India juga menjadi salah satu yang berkembang dengan pesat. Selain karena penduduk yang jumlahnya banyak, dan juga banyak pabrikan asing yang menanamkan modal disana, pabrikan otomotif lokal disana pun juga sudah cukup mapan. Lihat saja Tata dan Mahindra yang sudah rajin memproduksi dan mengembangkan mobil orisinil mereka.

Dan nampaknya salah satu dari kedua pabrikan tersebut kini mulai menjajaki pasar yang lebih luas. Yak, Mahindra yang memang menjadi rekan senegara dengan Tata menjajaki kemungkinan untuk menjual produk – produk mereka di Amerika Serikat. Namun pihak Mahindra tak akan menjual produk mereka sendiri di Negeri Paman Sam. Melalui anak perusahaannya yang dibelinya beberapa waktu lalu yaitu Ssangyong, Mahindra akan memasuki persaingan otomotif Amerika Serikat dengan modal sebuah mobil dengan jenis SUV yang baru.

Dan nampaknya pihak Mahindra dan Ssangyong tak mau separuh – separuh dalam menempuh langkah ini. Mahindra dan Ssangyong telah mengelontorkan uang sebesar 230 juta US Dollar untuk membangun fasilitas produksi mereka di Detroit. Melalui petingginya yaitu Anand Mahindra, pihak Mahindra dan Ssangyong belum bisa mengemukakan kapan waktu pasti Mahindra dan Ssangyong akan memasuki pasar Amerika Serikat. Namun keputusan untuk menggunakan merk Ssangyong untuk memasuki pasar Amerika Serikat sudah dirasa tepat.

Ya, hal ini didukung oleh pamor pabrikan asal Korea Selatan yang sudah cukup baik di Negeri Paman Sam ini berkat kinerja penjualan dari Hyundai dan KIA. Anand Mahindra mengatakan kepada IndianTimes bahwa saat Hyundai dan KIA sudah menguatkan penilaian publik terhadap mobil asal Korsel, maka masuknya Ssangyong ke pasar Amerika Serikat sudah tak perlu dikuatirkan lagi, dirinya mengatakan bahwa tak akan ada lagi kekhawatiran dan sikap skeptis publik terhadap merk mobil asal Korsel. Dan inilah yang akan dimaksimalkan oleh pihak Mahindra. Selain itu, Mahindra sendiri telah dikenal sebagai produsen traktor ternama di Amerika Serikat yang menduduki posisi ketiga terbesar di penjualan Traktor.

Pihak Mahindra sendiri belum mau memberikan informasi pasti kapan kehadiran mobil dengan merk India tersebut, namun Anand Mahindra menyatakan semua kemungkinan masih terbuka, bisa saja mobil tersebut berupa SUV berlabel Ssangyong, atau malah mobil listrik, atau malah mobil rancangan Pininfarina yang juga merupakan bagian dari Mahindra. Namun melihat produk Mahindra dan Ssangyongyang berkutat di segmen SUV, dan besarnya pasar SUV di Amerika Serikat, maka seidaknya kita sudah bisa menebak secara kasar produk berjenis apa yang akan dijual disana nantinya. Bagaimana menurut kalian? Sayangnya kedua merk ini tak beken di Indonesia kawan.

Read Prev:
Read Next: