Honda Luncurkan CL300, Motor Scrambler Bergaya Retro!

by  in  Berita & Honda & International
Honda Luncurkan CL300, Motor Scrambler Bergaya Retro!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jauh sebelum Honda CL500 dirilis pada November, rencana Honda untuk membuat street scrambler dengan mesin dua silinder dari Honda Rebel 500 bocor dalam aplikasi paten. Karena Honda juga memiliki Rebel 300 silinder tunggal yang lebih kecil, bukanlah kejutan besar jika Honda CL300 mungkin juga sedang dipersiapkan. Trademark untuk nama CL300 didaftarkan pada awal 2022 dan sekarang motor itu telah diluncurkan di China, tetapi belum ada indikasi apakah akan ditawarkan di pasar lain.

Detail Teknis

Honda CL300 diperkenalkan di Cina pada bulan November, pada saat yang sama Honda memperkenalkan CL250 di Jepang yang tampak identik. Namun kapasitas mesinnya sedikit lebih kecil untuk disesuaikan dengan regulasi lokal. Honda CL300 dilengkapi mesin 286cc menghasilkan 26 hp, dengan retune yang ditujukan untuk memaksimalkan torsi mid-range.

Memiliki berat 172 kg yang berarti motor ini bisa menjadi jenis tingkat pemula yang mudah dikendalikan. Jarak sumbu roda 58,6 inci yang relatif panjang menunjukkan stabilitas yang diprioritaskan untuk menghadapi belokan tajam. Pada dasarnya, semua ini cocok dengan dimensi Honda Rebel 300 meskipun ketinggian pengendaraan CL lebih tinggi dan penampilan lebih bergaya kearah scrambler.

Detail Dimensi

Makeover scrambler untuk sasis Honda Rebel 300 meningkatkan ground clearance menjadi 6,5 inci. Seperti CL500, CL300 mendapatkan subframe baru yang menaikkan bagian belakang dan ketinggian jok hingga 31,1 inci, yang persis sama dengan CL500. Honda CL300 dilengkapi dengan roda berukuran 19-inci di depan dan 17-inci di belakang, memberikan kontribusi substansial pada ketinggian dan kestabilan yang meningkat.

Honda CL300 telah disetujui di Cina karena diproduksi di sana oleh joint venture Sundiro/Honda. Namun, Honda juga telah memiliki merek dagang nama CL300 di negara lain, termasuk Thailand. Di mana pabrik Thailand membangun banyak model untuk pasar global, termasuk Rebel 300. Meskipun tidak ada indikasi apakah CL300 bisa datang ke pasar lain, mungkin dari Honda Rebel 300 relatif lebih untuk dibuat versi CL300 mengingat banyaknya komponen yang sama.

Read Prev:
Read Next: