Spyshot Lexus UC Bocor, Lexus : No Comment

by  in  Berita & International & Lexus
Spyshot Lexus UC Bocor, Lexus : No Comment
0  komentar

Autonetmagz.com – Kalian pasti sudah tahu kalau Toyota 86 juga dipasarkan dalam versi merek lain seperti Subaru BRZ dan Scion FRS. Nah, ada rumor yang telah beredar selama beberapa minggu terakhir ini bahwa Lexus dikabarkan akan membuat versi yang lebih mewah dan menggunakan powertrain hybrid menggunakan basis dari Toyota 86. Hal ini sudah biasa dilakukan oleh Lexus seperti Toyota Land Cruiser dengan Lexus LX, Toyota Alphard dengan Lexus LM, ataupun Toyota CHR dengan Lexus UX. Lantas, apa tanggapan Lexus pasca spyshot sosok Lexus UC beredar?

Foto Spy Shot Beredar, Lexus No Comment

Pada 29 Mei 2021 lalu, Desas-desus ini nampak semakin memanas ketika sebuah akun Twitter @Marin_Kawasaki memperlihatkan tiga foto yang menunjukkan sebuah mobil yang terlihat seperti Toyota 86 dengan kamuflase pada bagian depan menyerupai kisi-kisi spindle gril seperti yang biasa ditemukan di mobil Lexus. Apakah Lexus akan merilis coupe baru? karena trik kamuflase yang dilakukan tidak menyamarkan spindle gril yang tersemat. Meskipun menurut Jalopnik, ada sebuah tuner bernama AIMGAIN yang menjual gril Lexus sebagai kit untuk Toyota 86, tapi ya untuk apa mereka mengetes sebuah mobil yang sudah dirilis menggunakan komponen aftermarket. Tentu saja, saat pihak Carscoops menghubungi Lexus dan mengharapkan sebuah jawaban. Tetapi perwakilan juru bicara Lexus AS memberikan tanggapan yang menarik.

Sayangnya, kami tidak dapat berkomentar atau berspekulasi tentang strategi produk masa depan. Kami memiliki beberapa hal menarik yang akan datang untuk Lexus. Tunggu Saja!” kata perwakilan juru bicara dari Lexus AS. Lexus baru ini kabarnya akan dinamai UC, singkatan dari “Urban Coupe,”. Menggunakan flat-four 2.4 liter yang sama seperti Subaru BRZ dan Toyota GR86 baru. Mesin empat silinder ini akan menghasilkan 228 Hp dan torsi 249 Nm. Kemungkinan besar untuk versi Lexus hanya akan tersedia dengan transmisi otomatis, untuk menguatkan kesan mewahnya. Lexus dikabarkan akan menggunakan drivetrain hybrid dengan flat-four bersama dengan motor listrik dan paket baterai, yang akan meningkatkan daya pada BRZ dan GR86. Versi Lexusnya kabarnya akan memiliki panjang yang sedikit melar, yaitu 4,5 meter; sementara Toyota 86 terbaru hanya 4,26 meter.

Akan Jadi Coupe Termurah Lexus

Jika nanti mobil ini dirilis, Lexus UC akan diposisikan di bawah Lexus RC dan Lexus LC, bila kita mengacu pada jajaran Coupe Lexus yang sudah lebih dulu ada. Tentu akan menjadi tambahan yang disambut baik, apalagi ini merupakan coupe ‘termurah’ lexus.  Yang jelas, secara logika, Lexus UC adalah sebuah peluang yang cukup menggiurkan. Menghadirkan sebuah coupe berukuran urban use dengan image kemewahan ala Lexus adalah ide yang cukup cemerlang. Apalagi, baik Toyota 86 maupun Subaru BRZ memiliki nama besar yang sudah mengakar. Ditambah dengan mesin hybrid yang nantinya akan digunakan juga sudah cukup untuk membedakannya dengan duet kembar itu. Dari situ Lexus bisa memanfaatkannya, sama seperti yang mereka lakukan pada Lexus LM.

Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: