Bocor Sosok BMW 2-Series Coupe Terbaru!

by  in Berita&BMW&International
Bocor Sosok BMW 2-Series Coupe Terbaru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat BMW merasa BMW 3-Series sudah makin matang, dewasa dan besar dimensinya, BMW melihat kesempatan untuk membuat mobil baru yang sedikit lebih kecil. Berdasarkan paham ini, lahirlah BMW 2-Series, tapi sebenarnya BMW 2-Series punya model yang sangat banyak dengan awalan angka “2” di depannya. Sebut saja BMW 218i Active Tourer dan Gran Tourer, BMW X2, BMW M235i Gran Coupe, BMW 2 Series Coupe biasa dan tentunya BMW M2.

Karena nyaris semua mobil BMW sudah ganti generasi selain BMW X1, maka wajar saja jika BMW 2-Series akan mengalami penyegaran. BMW sudah bilang kalau BMW 2-Series terbaru akan meluncur sekitar 8 Juli 2021 mendatang dan diperkenalkan dalam bentuk coupe terlebih dahulu. Jelang beberapa hari sebelum hari H, sebuah foto yang konon memperlihatkan sosok asli BMW 2-Series bocor di internet.

Tetap Penggerak Roda Belakang

Mengenai sosoknya, tren gril besar seperti X7 dan M3/M4 rupanya belum menular ke BMW 2-Series baru. Mobil ini grilnya memang sedikit melebar, tapi masih relatif kecil kalau dibandingkan dengan BMW-BMW baru yang lain. Lampu depannya kelihatan agak kurang BMW akibat desain LED DRL-nya. Biasanya, BMW lain punya LED DRL yang seolah memecah lampu depan jadi 2 bagian, ini cenderung normal-normal saja seperti mobil lain. Nampaknya memang ada perubahan di desain BMW.

Untuk sisanya, proporsi khas sedan BMW masih terlihat. Tekukan Hoftmeister Kink yang khas masih kuat, dan pilar C-nya persisi duduk di atas roda belakang. Tidak seperti BMW M235i Gran Coupe yang pakai penggerak AWD berbasis sasis FWD, BMW 2-Series Coupe akan pakai penggerak roda belakang alias RWD. Untuk beberapa pasar di luar negeri, coupe 2 pintu berkode G42 ini akan tersedia juga dalam pilihan AWD.

Mesin 3, 4 atau 6 Silinder Turbo

BMW 2-Series di Indonesia mungkin hanya mengenai BMW M235i, tapi di luar sana ada varian 2-Series lain seperti 230i. Pilihan mesin untuk BMW 2-Series nanti akan berkisar antara mesin 1.500 cc 3 silinder, 2.000 cc 4 silinder dan 3.000 cc 6 silinder, semuanya pakai turbo. Kisaran tenaga mulai dari varian terendah hingga tertinggi untuk masing-masing mesin mungkin antara 158 hp, 258 hp dan 382 hp. Transmisi otomatis 8 percepatan nampaknya bakal jadi primadona.

Perjalanan BMW 2-Series nantinya akan lebih lengkap dengan kehadiran BMW M2, dan mobil itu akan menyusul di suatu hari nanti. BMW M2 terbaru kemungkinan besar akan pakai mesin 3.000 cc 6 silinder twin turbo berkode S58 yang sama dengan BMW M3 dan M4, namun dengan setelan yang sedikit dikurangi. Apa opinimu mengenai BMW 2-Series baru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: