Lexus IS Menuju Generasi Baru, Mesin Sama

Lexus IS Menuju Generasi Baru, Mesin Sama
0  komentar

AutonetMagz.com – Selaris-larisnya SUV atau crossover, sedan masih punya prestis yang lebih memukau. Maka dari itulah sedan akan tetap dipertahankan bagi beberapa merek, khususnya merek premium. Lexus sebagai merek premium Toyota punya 3 sedan premium, yakni LS, ES dan IS. Lexus GS sebenarnya sudah mau tutup usia, jadi tinggal tersisa 3 tadi. Sementara Lexus LS dan ES mendapat penjualan yang cukup oke, Lexus IS malah sedikit terlupakan.

Bersama dengan Infiniti Q50, Lexus IS sudah jadi sedan premium Jepang yang cukup berumur karena sejak tahun 2014 tidak ada perubahan berarti. Untungnya, Toyota belum menyerah dengan Lexus IS, sebab Motor Trend menuturkan bahwa Lexus IS generasi terbaru akan muncul di tahun 2021. Beberapa hal yang diungkapkan adalah bahwa Lexus IS terbaru tidak akan memakai sasis Global Architecture seperti di Lexus LS atau Lexus LC, melainkan sasis lama yang akan diubah.

Perubahannya meliputi setelan struktural baru, wheel track belakang yang lebih lebar serta penyesuaian suspensi. Penelitian dan pengembangannya akan dilakukan di Toyota Technical Center Shimoyama, Aichi, Jepang. Urusan desain, Lexus IS 2021 akan mengambil inspirasi bentuk dari kakaknya yang lebih besar, Lexus LS. Pilihan yang tepat, sebab kami merasa Lexus LS punya bentuk yang cantik dan memanjakan mata dibandingkan Lexus ES.

Sementara urusan interior, Lexus ingin mengambil satu-dua hal dari Lexus GS untuk diturunkan ke IS dan membuatnya jadi lebih baik. Mengenai mesin, Lexus tidak akan memakai mesin baru. Pilihannya tetap mulai dari Lexus IS200t bermesin 2.000 cc 4 silinder turbo 241 hp, Lexus IS300 bermesin 3.500 cc V6 261 hp, lalu Lexus IS350 bermesin 3.500 cc V6 311 hp. Varian hybrid juga dipastikan ada, namun buat pecinta performa, siap-siap gigit jari karena Lexus IS F tidak akan dibuat.

Tentu saja varian F Sport dengan body kit, pelek, trim interior dan panel instrumen sporty pasti hadir, namun tidak akan ada Lexus IS F yang mesin dan larinya lebih gahar. Sebagai alternatif, Lexus sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan varian Lexus IS 500 bermesin 3.500 cc V6 twin turbo pinjaman dari Lexus LS dengan tenaga 416 hp. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: