GJAW 2022 : All New Lexus NX-Series Resmi Masuk Indonesia!

by  in  Berita & Jakarta Auto Week & Lexus
GJAW 2022 : All New Lexus NX-Series Resmi Masuk Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya Lexus Indonesia secara resmi merilis all new Lexus NX-Series dalam gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2022 di Jakarta Convention Centre, Senayan hari ini (12/03). NX-Series ini juga menjadi penanda kali kedua Lexus memasukkan mobil elektrifikasi mereka setelah sebelumnya merilis Lexus UX 300e. Yup, kini NX-Series terbaru sudah mengadopsi teknologi plug-in hybrid.

Plug-In Hybrid Lexus Pertama Di Dunia

Hadir sebagai generasi kedua dari Lexus NX, NX 450h adalah hallmark yang mencerminkan pembaharuan dari segi desain, fitur, dan teknologi Lexus ke depannya. Dengan tema fitur khas Lexus yang terdiri dari limitless design, Human Centered Technology, dan Lexus Driving Signature, kini NX-Series mengalami ubahan signifikan termasuk filosofi kokpitnya, ‘Tazuna Cockpit’. Filosofi ini membuat pengendara Lexus menyatu dengan mobilnya saat berkendara, layaknya menunggangi seekor kuda. Tunggu dulu, seperti sebuah filosofi pabrikan mobil se-negaranya ya.

Lexus NX 450h juga kini disematkan teknologi Lexus Plug-in Hybrid Electric, Lexus pertama di dunia dengan menggunakan hybrid transaxle yang lebih ringkas dan ringan. Sistem Plug-in Hybrid Electric pada NX 450h juga dapat menyajikan efisiensi bahan bakar dengan masih menghasilkan tenaga maksimum. Saat ini, Lexus sedang mempersiapkan teknologi ini untuk memasuki segmen mobil luxury Indonesia.

Mesin Active Hybrid Dan ICE Masih Tersedia

Selain Lexus NX 450h, Lexus Indonesia turut memperkenalkan NX 350h yang sudah dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Electric Drive generasi keempat. Teknologi mesin hybrid tersebut mampu mengkombinasikan tenaga listrik dan bahan bakar secara optimal, agar nilai efisiensi bahan bakar jadi semakin tinggi yang membuat Lexus NX 350h ramah lingkungan. Namun jika kalian ingin NX-Series yang memiliki mesin internal combustion biasa, Lexus masih menyediakan NX 250.

“Rencana pengembangan teknologi elektrifikasi Lexus dalam menciptakan produk yang ramah lingkungan yang dapat mengurangi emisi gas buang, merupakan bentuk komitmen visi elektrifikasi Lexus,” ungkap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia. Dirinya mengatakan bahwa hal tersebut dapat terwujud berkat kolaborasi mitra serta kerja sama dari pemerintah yang memiliki satu tujuan, untuk masa depan yang lebih baik.

Untuk harganya sendiri, Lexus NX 350h (F Sport & Luxury) dibanderol Rp 1.339 juta – Rp 1.385 juta (OTR), sementara NX 250 Luxury dibanderol Rp 1.273 juta (OTR). Sayangnya untuk harga dari varian tertinggi yaitu Lexus NX 450h, masih belum dicantumkan dalam price list resmi Lexus Indonesia untuk model produksi 2022 yang kami dapatkan.

Read Prev:
Read Next: