Jeep Renegade Punya Edisi Spesial Loki

by  in Berita&International&Jeep
Jeep Renegade Punya Edisi Spesial Loki
0  komentar

Autonetmagz.com – Kalau kalian adalah sebuah produsen mobil, dan kalian ingin meningkatkan penjualan dari produk yang usianya sudah lumayan tua, maka apa yang akan kalian lakukan? Memberi diskon? Melakukan Facelift? atau menghadirkan edisi spesial? Banyak cara ‘menuju roma’, dan kali ini kami akan bahas langkah yang dilakukan oleh Jeep. FYI, Jeep Renegade adalah salah satu line up Jeep yang berumur, bahkan usianya sudah menginjak usia 7 tahun. Oleh karenanya, Jeep cukup gencar menghadirkan edisi spesial dari SUV ini. Contohnya di Mexico, ada Jeep Renegade Bronze Edition, di USA, ada Jeep Renegade Islander dan kini pasar Italia menjadi sasaran berikutnya untuk edisi spesial ini. Cekidot.

Reminder Untuk Launching Serial Loki

Jeep telah berkolaborasi lagi dengan Marvel untuk edisi spesial dari Jeep Renegade. FYI, mereka sempat meraih keberhasilan dengan edisi khusus kala peluncuran Avengers: Infinite War. Nah, edisi spesial kali ini adalah Jeep Renegade LOKI Special Edition. Kalian pecinta MARVEL jelas paham bahwa serial LOKI telah diluncurkan pada 9 Juni, dan telah menjadi salah satu serial yang paling dinantikan. Nah, Jeep ingin memanfaatkan euforia ini dengan varian spesial ini. Namun, ada yang lumayan mengganggu kami. Ada apa? jadi, Loki bisa dikatakan cukup identik dengan warna Hijau, tepatnya Hijau Lumut, namun realitanya hero color dari Jeep Renegade Loki Edition adalah Navy Blue. Kenapa navy blue, kami belum dapat jawabannya. Dari segi eksterior, bukan yang paling heboh kalau dibandingkan varian-varian Special Edition lainnya.

Jeep Renegade Impulse berlogo LOKI ini akan berbasis dari varian Limited high-end dengan 2 pilihan mesin, yakni diesel 130 HP atau hybrid 4xe berjenis plug-in hybrid bertenaga 190 HP dengan opsi AWD. FYI, untuk anda peminat AWD harus bersiap melangkah menuju versi EV karena varian MultiJet akan eksklusif memakai penggerak FWD (Front Wheel Drive). Jeep Renegade Impulse LOKI Special Edition ini bertaburkan fitur yang membuatnya tetap terasa kekinian, yakni keyless entry, spion elektrik, adaptive cruise control, sensor parkir depan, emergency braking system, dan spion mirror auto-dimming. Untuk mempertontonkan kemachoan dari samping, Jeep Renegade Impulse LOKI Special Edition memakai velg berukuran 18 inci. Untuk kenyamanan penumpang, di interiornya juga diberikan AC Climate Control Dual Zone, dan layar head unit sebesar 7 inci untuk varian ICE dan 8,4 inci untuk varian PHEV.

Tahun Depan Memakai Platform Baru

Hingga saat ini, Jeep Renegade menjadi SUV terkecil dari Jeep. Nantinya, kondisi ini akan berubah pada tahun 2022 karena akan ada produk yang lebih kecil yang memakai platform terbaru, yakni Compact Modular Platform (CMP) dari Peugeot Citroen. Begitu juga dengan mesinnya yang notabene adalah mesin hybrid yang terdiri dari mesin bensin yang menggerakkan roda depan dan motor listrik menggerakan roda belakang sehingga bisa secara resmi disebut berpenggerak AWD. Jeep tidak akan menggunakan sendiri platform ini, karena rekan sealiansi mereka yaitu Alfa Romeo dan Fiat juga akan menggunakan platform ini juga. apakah kalian berharap mobil edisi LOKI ini akan sampai di Indonesia? Sepertinya pupuskan harapan kalian. Walaupun Jeep Indonesia di bawah APM baru mereka yaitu PT DAS Indonesia Motor menjual Jeep Renegade di Indonesia, namun nampaknya varian LOKI hanya akan spesial di Italia saja. Kalau dijual global mungkin rasanya tidak spesial lagi.

Apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: