Sosok Asli Toyota Supra 2020 Akhirnya Mencuat!

Sosok Asli Toyota Supra 2020 Akhirnya Mencuat!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau di Indonesia kita sedang disibukkan dengan bocoran Toyota Avanza, di luar sana Toyota lain yang lebih menarik juga turut bocor. Inilah bocoran muka Toyota Supra 2020 yang berulang kali detailnya diceritakan, sosok prototipenya muncul di mana-mana dan sudah ditunggu-tunggu sejak Toyota Supra JZA80 stop produksi. Lantas, apa yang bisa kita simak dari saudara BMW Z4 ini?

Bocoran Toyota Supra yang bersumber dari forum SupraMkV ini kelihatan sedang di dalam kontainer, mungkin dalam proses pengangkutan menuju Detroit Auto Show 2019 di mana rencananya ia akan debut perdana. Sudah jelas, mukanya mirip dengan mobil konsep Toyota FT-1 dan tentunya, Toyota GR Supra. Bumpernya beda dengan FT-1, tapi mirip dengan Toyota GR Supra. Tidak percaya? Teliti saja garis desainnya.

Toyota Supra ini tidak memakai panel transparan di kap mesin seperti Toyota FT-1, dan hal seperti itu sudah kami duga sebelumnya. Mubazir pakai panel transparan jika mesinnya tidak indah. Atap double bubble Toyota Supra membuatnya terkesan berisi, mirip dengan apa yang dipakai Toyota 86 dan Peugeot RCZ. Spion hitamnya sedang terlipat, dan bisa ditebak, spion itu pasti common parts dari Toyota atau BMW lain.

Bocoran interior dan sosok belakangnya sudah pernah kami beritakan pula. Sosok belakangnya lagi-lagi mirip Toyota FT-1, namun minus spoiler. Bocoran gambar interior Toyota Supra sama sekali tidak menyiratkan kalau itu interiior Toyota, namun lebih mirip interior BMW. Mengenai mesin, sudah dipastikan ada mesin 3.000 cc 6 silinder turbo dan opsional 2.000 cc 4 silinder turbo, penggerak RWD, namun opsi girboks manual masih sebatas gosip.

Masih soal Toyota Supra, belum lama ini Toyota menyebarkan teaser Toyota GR Supra yang sudah dirombak untuk ikut balapan di Super GT. Tidak ada yang benar-benar jelas selain spoiler belakangnya yang besar, tapi sebaiknya kita lihat saja nanti saat mobil ini tampil. Duh, jadi tidak sabar menunggu bulan Januari 2019. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: