Inilah Generasi Ke Sembilan dari Toyota Camry, Mulai Dijual Tahun Depan!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Inilah Generasi Ke Sembilan dari Toyota Camry, Mulai Dijual Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat ini, pasar sedan di Indonesia bahkan dunia memang menurun dari tahun ke tahun. Namun, karisma dari sebuah sedan besar tetaplah punya kelas tersendiri dibandingkan dengan SUV misalnya. Terlepas dari sedan itu identik dengan mobil yang tidak bisa muat banyak dan gampang mentok, namun sedan bisa memberikan kenyamanan dan handling yang berbeda dengan SUV atau MPV. Sebagai salah satu sedan yang mendarah daging di Indonesia, Toyota baru saja merilis generasi ke sembilan dari Toyota Camry di pasar USDM.

Eksterior dan Interior

Desain eksteriornya mengadposi gril hammerhead seperti pada Toyota Prius, Crown Sport, dan C-HR. Desain lampu depannya lebih ramping dan mengintegrasikan lampu DRL berbentuk C. Dibawahnya terdapat aksen honeycomb besar sewarna bodi. Bila kita melihat ke samping, rasanya tidak berbeda jauh dengan generasi sebelumnya. Pindah ke bagian belakang, terdapat lampu berbentuk C yang terlihat di bagian depan dan digabungkan dengan garnish yang lebih lebar pada bagasi.

Pada bagian dalam, dasbornya memiliki desain lebih simpel dengan sistem infotainment layar sentuh 12,3 inci (varian yang lebih rendah mendapatkan unit 8 inci). Ada juga kluster instrumen digital 12,3 inci (varian lebih rendah mendapatkan unit 7 inci) dan setir berdesain baru. Head-up display 10 inci juga akan menjadi standar pada varian yang lebih tinggi. Untuk kontrol iklim AC semuanya berbasis tombol (tidak ada tombol putar) dan diposisikan lebih tinggi di atas ventilasi udara tengah.

Mesin dan Varian

Kabarnya, untuk pasar USDM Toyota Camry hanya akan tersedia dalam mesin hybrid. Versi FWD dan AWD akan memiliki output tenaga yang berbeda. Keduanya menggunakan mesin 2,5 liter inline-four dengan dua motor listrik, versi FWD menghasilkan tenaga gabungan 225 hp. Sedangkan versi AWD menghasilkan tenaga 232 hp. Kenapa bisa lebih besar? Karena versi AWD memiliki motor listrik tambahan yang dipasang di belakang. Versi V6-nya sendiri dihilangkan karena permintaan yang sedikit.

Biasanya, untuk pasar Asia memiliki desain yang sedikit berbeda dengan versi USDM. Hal ini karena peruntukannya sebagai “executive sedan” yang membuatnya diharuskan untuk tampil kalem nan elegan. Di Amerika sendiri, mobil ini akan didistribusikan pada musim semi 2024, yang mungkin saja akan masuk ke pasar Asia mulai 2025. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: