Toyota Pertimbangkan Varian TRD Untuk Seluruh Model Yang Dijual

Toyota Pertimbangkan Varian TRD Untuk Seluruh Model Yang Dijual
0  komentar

AutonetMagz.com – Sadarkah kalian bahwa makin kesini makin banyak model mobil Toyota yang mendapatkan varian TRD? Mungkin kalian akan mengasosiasikan varian TRD dengan TRD Sportivo yang dijual di Indonesia, tetapi pada dasarnya tak ada yang salah dengan pemikiran tersebut. Karena, di luar negeri sana varian TRD juga ‘hanya’ mendapatkan ubahan di sisi eksterior dan interior, contohnya penambahan aero kit, dan juga biasanya disertai dengan upgrade di sisi handling melalui ubahan pada suspensinya. Nah, kini pihak Toyota malah mau memperlebar jajaran produk yang mendapatkan varian ini.

Mengutip dari sebuah interview dengan pihak Toyota di LA Auto Show 2018 yang kami kutip dari AutoGuide, pihak Toyota yang disini diwakili oleh Group vice president and manager of Toyota Division Toyota Motor North America, Jack Hollis menyebutkan bahwa, “Saya suka TRD, dan saya suka apa yang dikerjakan oleh tim Toyota Racing Development, dan saya akan banyak belajar dari tim balap kami dan merealisasikan apa yang sudah saya pelajari ke mobil yang kami jual. Dan jikalau kita bisa membawa varian ini ke semua produk, baik SUV atau bahkan Truck, maka kami memang harus melakukannya”. Yap, hal ini jelas menjadi sebuah langkah yang berani untuk membuat versi TRD dari seluruh produk yang dijual. Bisa kebayang Toyota Alphard TRD?

Nah, namun pihak Toyota punya modal yang kami rasa cukup berharga untuk memulai proyek ini. Salah satunya adalah kabar bahwa varian TRD di masa depan akan benar – benar performance oriented, walau tak segila varian GR Sports. Terbaru, Hollis memastikan bahwa Toyota Corolla Hatchback versi TRD, yang sudah muncul versi konsepnya di SEMA, kemungkinan akan disetujui, dan akan diproduksi. Nah, kabar lain yang muncul adalah penggeran AWD akan menjadi standar untuk seuah varian TRD di mobil – mobil Toyota di masa depan. Nah, kalau memang benar, bisa jadi sistem gerak inilah yang akan menjadi added value dari sebuah varian TRD, bukan sekedar plastik – plastik kosmetik saja.

Hollis menutup dengan menyebutkan bahwa penambahan varian TRD dan sistem gerak AWD untuk jajaran mobil yang dijual Toyota adalah sebuah langkah yang cerdas, setidaknya menurut beliau. Namun apakah akan berpengaruh besar? Bisa jadi, karena diferensiasi antara produk TRD dan non-TRD akan semakin terlihat dan menggugah konsumen yang benar – benar car enthusiasti untuk memboyong varian paling ciamik. Nah, kapan pihak Toyota akan merealisasikannya? Tergantung pada pendapat para petingginya, karena ide ini sendiri masih dipertimbangkan, sesuai dengan judul yang ada di atas. Mungkin memang pihak Toyota masih mendalami peluangnya supaya tak bersinggungan dengan divisi GR yang berfokus pada peforma.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Garap atau tidak oleh Toyota? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: