Singapore Motor Show 2019 : Porsche Bawa Macan 2019 dan Pamerkan E-Performance

Singapore Motor Show 2019 : Porsche Bawa Macan 2019 dan Pamerkan E-Performance
0  komentar

AutonetMagz.com – Menilik Singapore Motor Show 2019 yang digelar di Suntec Singapore Exhibition and Convention Center, ternyata di sini tidak banyak debut perdana atau world premiere seperti di Indonesia, di mana kita pernah melakukan debut perdana bagi beberapa mobil. Meski demikian, itu tidak menyurutkan minat kami untuk melihat apa-apa saja yang ditampilkan di Singapore, dan kita akan memulai dari kubu Porsche.

Seperti yang sudah kami beritakan kemarin, Porsche Macan 2019 kini resmi diperkenalkan di Singapura dan bedanya amat sangat minimal. Perbedaan paling kentara di eksterior hanya lampu belakang yang melebar dan di interior adalah layar sistem infotainment yang lebih besar. Dulu 7 inci, sekarang 10,9 inci. Untuk Macan biasa, mesinnya masih 2.000 cc 4 silinder turbo 252 hp dengan akselerasi 0-100 6,5 detik, tapi untuk Macan S yang 3.000 cc V6 turbo, 0-100-nya 5,1 detik.

Sebenarnya kami mengharapkan penampilan Porsche 911 (992) yang kemarin baru diperkenalkan, tapi ya sudahlah. Sebagai menu pameran lain, Porsche memperkenalkan teknologi hybrid dan listrik mereka yang dinamai E-Performance. Selain diperkenalkan di Singapura, teknologi E-Performance Porsche sudah pernah kami rasakan di sirkuit Sepang dalam bentuk Porsche Panamera Turbo S e-hybrid dan sedang digodok untuk digunakan di Indonesia jika regulasinya memudahkan.

Pada acara Singapore Motor Show 2019, divisi Porsche E-Performance diwakili oleh Porsche Cayenne e-hybrid, Porsche Panamera 4S Sport Turismo e-hybrid dan scale model Porsche Mission-E yang nanti akan ganti nama jadi Porsche Taycan. Keduanya adalah mobil plug-in hybrid, sama seperti Porsche 918 Spyder. Dengan kekuatan baterai dan motor listrik saja, jarak yang bisa ditempuh adalah 44 km (Cayenne e-hybrid) dan 50 km (Panamera e-hybrid), tanpa setetes bensin.

Untuk scale model Porsche Mission-E a.k.a Porsche Taycan, memang sayang yang dipamerkan bukan mobil konsep aslinya. Sebagai siasat demi pameran, Porsche menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) untuk menunjukkan desain interior, teknologi kelistrikan serta konsep aerodinamika Porsche Taycan nantinya. Porsche sendiri ingin menggodok Taycan dengan tenaga 600 hp dan akselerasi 0-100 sekitar 3,5 detik.

Satu hal yang menggelitik adalah Porsche sudah memutuskan kalau Taycan terkencang nanti akan dinamai Porsche Taycan Turbo. Padahal Taycan mobil listrik, mana ada turbonya? Selain semua mobil tadi, ada juga display Porsche Panamera 4S, Porsche 718 Boxster dengan cat mentereng dari pilihan Paint to Sample (PTS) dan Porsche 911 GT3 RS 991.2 berwarna Lizard Green. Nantikan liputan lain dari Singapore Motor Show 2019!

Read Prev:
Read Next: