Inilah Sosok Mercedes-Benz CLA C118, Jauh Lebih Keren

Inilah Sosok Mercedes-Benz CLA C118, Jauh Lebih Keren
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada penghujung bulan Oktober 2018 silam kami sudah sempat mengabarkan di artikel khusus mengenai rencana produk baru dari pihak Mercedes-Benz di tahun 2019 ini. Dan kala itu sorotan kami ada pada sosok Mercedes-Benz CLA terbaru, dan Mercedes-Benz GLS terbaru. Nah, nama pertama yang kami sebut kini telah resmi mempertontonkan wujudnya, dan akan kami bahas di artikel ini. Inilah sosok Mercedes-Benz CLA dengan kode body C118 tahun 2019, cekidot.

Sama seperti dua saudaranya yang muncul terlebih dahulu, yaitu Mercedes-Benz CLS dan Mercedes-Benz A-Class Sedan, Mercedes-Benz CLA juga mendapatkan ubahan yang signifikan dalam hal fascia depan dan belakang. Secara umum, Mercedes-Benz CLA C118 lebih menyerupai sebuah Mercedes-Benz CLS mini daripada sebuah Mercedes-Benz A-Class yang dibuat coupe. Yang menarik, lampu depan dari Mercedes-Benz CLA C118 ini tak mirip dengan keduanya, malahan Mercedes-Benz CLS dan Mercedes-Benz A-Class terbaru memiliki lampu yang lebih mirip satu sama lain.

Dengan perbedaan lampunya, maka jelas Mercedes-Benz CLA C118 bisa dikenali dengan cukup mudah. Fascia depannya menunjukkan kesan yang lebih bengis dari pendahulunya, walau tak sefrontal Mercedes-Benz CLS ataupun A-Class. Grille dari Mercedes-Benz CLA C118 juga sudah beurbah mengikuti gaya desain Mercy kekinian, dengan logo khas Mercy yang sangat besar ukurannya, dan juga satu garis horisontal di sisi sampingnya. Selain kedua ornamen itu, tak ada krom lain yang menghiasi sisi depannya, cukup berbeda dengan grille dari Mercedes-Benz CLS. Bumpernya sporty, dan ada aksen berwarna orange di lip spoiler-nya.

Pindah ke sisi samping, Mercedes-Benz CLA C118 terlihat mendapatkan ubahan di beberapa bagian. Bonnet dari Mercedes-Benz CLA C118 terlihat lebih panjang dengan overhang depan yang bertambah, namun pilar A hingga C dan atap dari mobil ini masih terlihat sama. Secara umum, dimesi dari mobil ini memang molor 48mm, dan melar 53mm. Tarikan garis yang ada di sisi samping Mercedes-Benz CLA C118 juga dibuat minimalis dan tak neko – neko. Overhang belakang terlihat agak lebih panjang, dan sisi belakangnya terlihat cukup terinispirasi dari Mercedes-Benz CLS. Oiya, spionnya baru, dan ada ornamen orange di velg mobil ini.

Pindah ke belakang, mobil ini memang terlihat sangat menonjolkan desain ala Mercedes-Benz CLS. Hanya saja, lampu dari Mercedes-Benz CLA C118 tak sesipit milik sang kakak. Namun, bentuk bagasi, guratan di bumper belakang, hingga bentuk dua buah lubang knalpotnya sangat terinspirasi oleh Mercedes-Benz CLS. Oiya, tak lupa, ada diffuser di sisi belakang dengan ornamen berwarna orange sebagai pemanis. Jadi ingat small hatcback lokal yang juga bertabur aksen orange di interiornya. Masuk ke sisi dalam, sudah jelas interior Mercedes-Benz CLA berubah total, dan untuk bagian ini, Mercedes-Benz CLA C118 mengambil desain sepenuhnya dari Mercedes-Benz A-Class 2019.

Interior dari Mercedes-Benz CLA C118 benar – benar 11-12 dengan Mercedes-Benz A-Class, namun dibedakan pada beberapa bagian. Pertama, tak ada ornamen kayu di Mercedes-Benz CLA C118, dan digantikan dengan ornamen black glossy. Kedua, pendar di kisi AC bukan berwarna biru melainkan orange, senada dengan ornamen di eksteriornya. Ketiga, warna gelap mendominasi interior Mercedes-Benz CLA C118, berbeda dengan saudaranya yang menggunakan warna cerah. Dan terakhir, setir dari Mercedes-Benz CLA C118 lebih sporty dan sudah flat bottom. Untuk uruan mesin, pihak Mercedes-Benz akan membekali mobil ini dengan mesin M260 2.000cc Turbo.

Mesin tersebut adalah mesin yang sama dengan yang digunakan oleh Mercedes-Benz A250. Dengan mesin tersebut, mobil ini akan menghasilkan tenaga maksimal 224 hp pada 5.500 rpm dan torsi 350 Nm pada rentang 1.800 hingga 4.400 rpm. Tentunya tak hanya varian mesin ini saja yang dijual oleh pihak Mercedes-Benz, dan pastinya akan ada varian AMG yang lebih kentjang. Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini?

Read Prev:
Read Next: