Here It Is, Drag Race Ferrari LaFerrari VS McLaren P1!

Here It Is, Drag Race Ferrari LaFerrari VS McLaren P1!
0  komentar
mclaren-p1-yellow

AutonetMagz.com – Era supercar bermesin bensin konvensional segera mencapai babak baru. Jika dulu teknologi hybrid biasanya bukan diperuntukkan bagi supercar karena tujuannya untuk keiritan BBM dan emisi rendah, tapi rupanya teknologi penggabungan mesin bensin dan motor listrik bisa dipakai untuk membuat supercar lebih sadis. Keuntungannya banyak, selain performanya lebih baik, emisi menurun dan BBM bisa lebih hemat.

Ada 4 mobil yang terkenal mengawali era baru supercar ini, yakni BMW i8, Ferrari LaFerrari, McLaren P1 dan Porsche 918. Keempatnya punya pendekatan berbeda soal bagaimana memakai teknologi hybrid yang baik dan benar. Kali ini, kita akan menyimak drag race antara 2 dari 4 mobil mahal nan canggih ini, yakni Ferrari LaFerrari dan McLaren P1.

ferrari-laferrari

Mungkin anda pikir kedua mobil ini sama saja, tapi ternyata mereka beda total. McLaren menggunakan mesin V8 twin turbo, kalau Ferrari masih mengandalkan mesin V12 tanpa turbo. LaFerrari tidak bisa berjalan menggunakan baterainya saja, kalau P1 bisa berjalan sejauh 7 mil menggunakan tenaga baterai. Itu hanya segelintir dari sejumlah perbedaan yang ada pada mereka berdua. Pada tanggal 12 Juli kemarin, akun 9tro sudah mengupload video drag race anta keduanya.

Di atas kertas, Ferrari menang tenaga dari McLaren, yakni 950 hp dibanding 903 hp. Apa sudah pasti LaFerrari menang? Tidak juga, balapannya kan di atas aspal, bukan kertas. Kira-kira menurutmu siapa yang akan memenangkan balapan ini? Yuk simak video balapan antar keduanya di sirkuit ChengDu. Videonya tak lama kok, hanya 44 detik, sampaikan juga opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: