Siap Siap, Yamaha Grand Filano (Nozza Grande) Meluncur Bulan Depan

by  in Motor Baru&Yamaha
Siap Siap, Yamaha Grand Filano (Nozza Grande) Meluncur Bulan Depan
0  komentar
yamaha-grand filano-nozza-grande-front

AutonetMagz.com – Apabila pembaca menyimak pemberitaan roda 2 belakangan ini, pasti ritme pemberitaan tentang launching motor baru Yamaha tidak ada habisnya. Awal tahun saja Yamaha banyak mengeluarkan produk baru, sebut saja Yamaha Mio M3 Blue Core yang dijual akhir 2014, lalu mereka merilis Yamaha NMAX 155 Blue Core, tambah lagi Yamaha Soul GT Blue Core, setelah itu Yamaha Jupiter MX King, lalu Yamaha New Vixion Advance. Belum lagi Yamaha Byson baru dan Yamaha MT-25, kagetnya lagi mereka tambah menu Yamaha Grand Filano 125, weleh launching tiada akhir hehe…

Seakan tidak mau ketinggalan momentum, Yamaha Grand Filano ada untuk memberikan pilihan terbaru bagi konsumen indonesia. Posisi Grand Filano akan berada di kelas retro premium. Hal ini bisa dilihat dari tarikan garis desain yang tampak rapi, berbeda dengan Fino yang cenderung polos. Terlihat dari tampilan pun berkesan well build dan menariknya lagi sektor pencahayaan dan iluminasi digarap dengan apik sehingga terlihat mewah tiap desainnya.

yamaha-grand filano-nozza-grande-back

Nah apa saja fitur menarik yang ada di Yamaha Grand Filano 125 ini? well, kita bisa mendapatkan bagasi dibalik joknya yang cukup besar, 27 liter. Ini seperti bagasi matic eropa pada umumnya, kita bisa memasukkan 2 helm di dalamnya. Uniknya lagi di dalam bagasi dilengkapi lampu LED sehingga cukup efektif saat membuka bagasi di malam hari. Selain itu terdapat Answer Back System pada kuncinya, ditambah lagi untuk membuka jok dan tutup bensin cukup dengan menekan tombol.

Bukan tutup bensin dengan menekan tombol? Oh saya lupa menerangkan ini, tutup bensinnya berada di sektor glove box di kiri yang dialihfungsikan menjadi tempat mengisi bensin. Jadi inilah kunci mengapa kapasitas bagasinya bisa 27 liter. Namun kalau dipikir, berarti bila kita isi bensin kita harus berada di kanan pompa bensin ya, hehe. Selain itu speedometer Grand Filano bisa dikatakan cantik, apalagi dengan MID dengan pencahayaan biru yang elegan. Selain itu stoplampnya juga menggunakan LED dengan iluminasi yang keren.

yamaha-grand filano-nozza-grande-feature-speedometer

Soal mesin, Yamaha Grand Filano jelas menggunakan 125 cc Blue Core yang sepertinya sih ada sedikit perbedaan jika dibandingkan mesin 125 cc Blue Core Mio M3 dan Soul GT. Namun mesin ini menghasilkan tenaga 8.2 PS / 6,500 RPM dan torsi 9.7 Nm/ 5,000 RPM, walau performanya tidak menonjol namun sepertinya torsinya cukup menjanjikan. Dengan mesin ini, Yamaha Grand Filano dapat berjalan sejauh 60 km per liternya berdasarkan klaim Yamaha Thailand.

yamaha-grand filano-nozza-grande-side-blue

Dengan mengisi celah antar Yamaha Xeon 125 dan Yamaha Nmax sepertinya Yamaha Grand Filano akan di set dengan harga berkisar di 20 jutaan. Tapi tergantung kurs mata uang juga sebab motor ini akan diimpor dari Thailand langsung. Hem, mengingat masih ada wacana Yamaha Nmax non-ABS, bisa saja Grand Filano di set di harga 20 juta pas, gimana?

Read Prev:
Read Next: