Tangki Yamaha Grand Filano Lebih Besar Dari Freego, Kenapa Begitu?

by  in  Berita & Hi-Tech & Merek Motor
Tangki Yamaha Grand Filano Lebih Besar Dari Freego, Kenapa Begitu?
0  komentar

AutonetMagz.com – Seberapa pentingkah kapasitas tangki sebuah motor untuk kalian? Buat beberapa orang, mungkin kapasitas tangki tidak akan menjadi masalah penting. Namun, harus kita akui bahwa ada sejumlah konsumen yang cukup memperhatikan berapa kapasitas dari tangki sebuah motor. Dan kali ini, Tim AutonetMagz bakal ngulik perbedaan tangki dari 2 motor Yamaha yang punya format tangki di bawah dek depan. Yap, keduanya adalah Yamaha Freego 125 Connected dan Yamaha Grand Filano 125 Hybrid. Yuk kita bahas.

Mirip Tapi Beda

Jadi, buat kalian yang belum tahu, Yamaha Grand Filano memiliki format posisi tangki di bawah dek depan yang sebenarnya sudah diaplikasikan oleh Yamaha di Yamaha Freego. Namun, keduanya berada di segmen yang berbeda, dimana Yamaha Freego ada di segmen fungsional, sedangkan Yamaha Grand Filano ada di segmen classy Yamaha. Berapa kapasitas tangki keduanya? Yamaha Freego memiliki kapasitas tangki 4,2 liter, sedangkan Yamaha Grand Filano memiliki kapasitas tangki 4,4 liter. Ini menjadi cukup unik karena kapasitas tangki Yamaha Grand Filano justru lebih besar. Padahal, Yamaha Freego sebagai motor fungsional harusnya lebih membutuhkan hal tersebut. Lantas, apa alasannya?

Beberapa waktu lalu, Assistant General Manager Marketing┬áPT YIMM, Antonius Widiantoro menjabarkan mengapa tangki Yamaha Grand Filano lebih besar ketimbang Yamaha Freego. “Dalam merancang kendaraan, selalu ada banyak pertimbangannya. Kami di Yamaha juga selalu ingin memberikan range berkendara sejauh mungkin. Namun, kami juga tidak bisa serta merta memberikan tangki yang besar, karena hal tersebut akan berpengaruh pada bobot kendaraan. Dan makin berat bobotnya, maka rasio PWR pasti akan berubah” ujarnya. Secara tak langsung, beliau menjabarkan bahwa spesifikasi yang diusung kedua motor itu sudah sesuai dengan strategi yang diusung oleh Yamaha Indonesia.

Sesuaikan Kebutuhan Konsumen

Yamaha Grand Filano sebagai motor classy tak hanya dijadikan transportasi untuk berpindah titik saja, melainkan juga identitas dan fashion dari sang pemakai. Motor ini juga menyasar generasi muda atau yang berjiwa muda yang memiliki aktifitas yang mobile dan dinamis. Oleh karenanya, menggunakan tangki yang lebih besar dan teknologi hybrid akan memberikan range berkendara yang lebih jauh. Selain itu, konsumen di segmen Yamaha Grand Filano juga rata-rata concern pada aspek ramah lingkungan yang juga dekat dengan urusan konsumsi BBM. Sedangkan Yamaha Freego sebagai motor fungsional juga dianggal telah cukup terakomodir kebutuhannya dengan kapasitas tangki yang ada.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: