Yamaha Kokoh di Klasemen MotoGP 2015 Setelah MotoGP Mugello Dimenangkan Lorenzo

by  in MotoGP
Yamaha Kokoh di Klasemen MotoGP 2015 Setelah MotoGP Mugello Dimenangkan Lorenzo
0  komentar

Lorenzo Menang MotoGP Mugello 2015AutonetMagz – Rasanya balapan kali ini Honda semakin tertinggal oleh Yamaha di MotoGP 2015, setelah MotoGP Mugello 2015 yang dimenangkan oleh Lorenzo dengan perolehan waktu yang sangat baik di angka 41 menit 39.173 detik, kini point yang dimiliki Lorenzo hanya selisih 6 poin saja dibandingkan dentgan Valentino Rossi yang bertengger di angka 118 poin.

Dari hasil kualifikasi, Andrea Iannone dari Ducati memulai balap di posisi pertama. Sedangkan pembalap bintang yang selalu dipuja-puja oleh penggemarnya seperti Valention Rossi dan Marc Marques mendapatkan posisi start di urutan ke 8 dan ke 13 saja.

Posisi yang menguntungkan bagi Andrea Iannone ternyata tidak dapat membuatnya aman, karena Jorge Lorenzo mengintainya di posisi kedua pada saat start. Saat balap berlangsung, ternyata yang berhasil memimpin balapan setelah balapan dimulai justru bukanlah Iannone atau Lorenzo, melainkan Doviozo yang start di posisi ketiga.

Marc Marquez MotoGP Mugello 2015Hebatnya, Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi ke-13, ia ngamuk dan langsung nyusruk menuju posisi ke-5 secara luar biasa. di lap kedua, Marquez menyusul Iannone ke posisi ke-3 dan di lap ke-3, Marquez mampu menyusul Doviozo ke posisi kedua. Bayangkan dari posisi ke-13 bisa meraih posisi ke-2 hanya dalam 3 lap saja. Jago!

Di lap ke-5 Alex Espargaro dan Nicky Hayden mengalami kecelakaan, setelah itu Lorenzo perkasa memimmpin balapan. Hingga akhirnya di lap ke-18, Marc Marquez yang sudah susah payah memulai balapan dari posisi ke-13 dan masuk ke dalam arena 3 besar balapan harus tersingkir karena mengalami kecelakaan.

Marc Marquez Jatuh di MotoGP Mugello 2015 CrashHingga lap terakhir, Lorenzo kokoh dan menjauh dari lawan-lawannya yang berada di belakangnya, hingga akhirnya di lap terakhir Lorenzo menjuarai MotoGP 2015 Mugello dengan angka lebih cepat 7 detik dari Iannone dan Valentino Rossi berada di belakang Iannonve dengan angka 0.5 detik. Kemenangan Lorenzo dan Valentino Rossi di posisi ketiga membuat keduanya menguasai klasemen MotoGP Mei-Juni 2015 dengan angka yang cukup jauh dibandingkan dengan kompetitornya. tetapi yang menjadi perhatian saya kali ini adalah Marc Marquez yang sangat gemilang dari posisi yang cukup jauh bisa memberikan persaingan cukup ketat meskipun harus terjatuh di lap ke-18. Better luck next time!

Jorge Lorenzo Menang MotoGP 2015Juara dan Posisi MotoGP Mugello 2015Klasemen MotoGP 2015
Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr