Kenal Lebih Jauh Baojun RS-3 , Suksesor 510!

Kenal Lebih Jauh Baojun RS-3 , Suksesor 510!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar 3 bulan lalu kami pernah membahas terkait bocoran SUV kompak baru dari merk satelit Wuling, yaitu Baojun. Mobil tersebut adalah Baojun RS-3 yang notabene adalah SUV kompak baru dari Baojun. Jikalau kala itu gamba yang muncul hanya memperlihatkan sisi luar dari Baojun RS-3, maka kini sudah beredar cukup banyak gambar interior dari mobil ini. Oleh karena itu, mari kita bedah mobil ini di sisi luar dan dalam.

Oke, kami akan sedikit menyinggung ulang perkara eksterior dari mobil ini. Pertama, Baojun RS-3 sudah menggunakan bahasa desain terbaru yang bernama ‘Interstellar Geometry”. Nah, pihak Baojun mengklaim desain ini makin menunjukkan sisi maskulin dari mobil ini. Di sisi depan, Baojun RS-3 masih mengandalkan lampu bertingkat dengan LED DRL sipit diatas, lampu proyektor di sisi bawah yang berdampingan dengan lampu kabut. Lampu sein? Bisa jadi di bagian LED DRL. Sedang dari samping Baojun RS-3 memiliki lekuk yang terlihat cukup jelas, dan fender mengotak. Sayang ukuran ban terlihat agak kekecilan.

Sedang di sisi belakang Baojun RS-3 menggunakan lampu di sudut terluar body dan posisinya agak ke bawah. Nah, yang jauh lebih menarik malah interior dari mobil ini. Masuk ke dalam kabinnya, terlihat jelas bahwa pihak Baojun ingin menawarkan tingkat kemewahan dengan level yang lebih baik. Desain dashboard dari Baojun RS-3 terlihat minimalis, dan elegan serta tidak banyak tarikan garis yang neko – neko. Hanya ada tarikan garis lurus dari kisi AC kiri yang menyambung ke sisi kanan. Desain – desain minimalis seperti ini mengingatkan kami pada interior dari Mazda. Layar sistem infotainment di sisi tengah juga terlihat oke, dan ukurannya tidak lebay.

Setir flat bottom dengan banyak tombol, dan kontroler AC yang minimalis membuat tampilan mobil ini clean. Sedangkan tuas persnelingnya terlihat keren dengan tombol Hazard, lock/unlock pintu dan tombol VSC yang keren berada tepat di depan persneling. Belum selesai sampai disana, Baojun RS-3 juga dibekali dengan panel instrumen full TFT LCD dengan MID di sisi tengah. Sayangnya, unit di foto ini belum memiliki start stopbutton, namun rem parkirnya sudah elektronik. Oiya, ada material softtouch denagn pattern abstrak berwarna keabuan di dashboard-nya yang dipadukan dengan jahitan asli berwarna kuning yang juga bisa kita temukan di doortrim.

Satu fitur yang terlihat di foto ini adalah fitur idling start stop yang tombolnya ada di dekat tombol EPB. Kursinya juga dilabur warna gelap dengan bahan perpaduan kulit sintetis yang diberi jahitan kuning dan bordir logo Baojun. Overall, jelas kabin dari Baojun RS-3 ini masuk ke kategori yang cakep, terlepas berapa harga jualnya nanti. Btw, Baojun RS-3 sendiri memiliki kode CN180S MCE yang sebenarnya sangat mirip dengan kode Baojun 510 (CN180S). Kode MCE di belakang bisa berarti ‘Mid-Cycle Enhancement’. Jadi, tak mengejukan jikalau nanti Baojun RS-3 akan melenggang menjadi suksesor 510.

Kalau menurut kalian, cocok nggak diboyong ke Indonesia? Jadi adiknya Almaz. Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Sumber : DDCAPP

Read Prev:
Read Next: