Baojun 730 Facelift, Pembaruan MPV Jagoan Tiongkok

Baojun 730 Facelift, Pembaruan MPV Jagoan Tiongkok
0  komentar

AutonetMagz.com – Ingat dengan Wuling Hong Guang yang di-preview di GIIAS 2016? Di samping Hong Guang, PT. SGMW (Saic-GM-Wuling) Indonesia juga memamerkan Baojun 730, MPV yang sekilas mirip dengan Hong Guang, namun sebenarnya sudah beda model. Di negara asalnya, Baojun 730 sudah mengalami facelift dengan serangkaian pembaruan yang bisa bikin mobil keluarga di sini – terutama yang entry level – terasa kemahalan.

Dari sisi muka, kami suka bagaimana Baojun menghadirkan lampu depan dengan dual projector lens di dalamnya, dan ada kemungkinan sudah HID. LED DRL tetap diposisikan di dekat foglamp, dan sebagaimana lampu depan yang dipercantik, lampu belakang pun dihiasi LED yang lebih cantik. Peleknya baru, dan ada plastic cladding di bodi bagian bawah. Resep bagus untuk membuat bodinya yang kotak besar itu menjadi atraktif dan menjanjikan.

Yang merupakan daya tarik pada Baojun 730 facelift adalah bagaimana pabrikan Tiongkok ini mengemas interiornya. Di panel instrumennya, sudah ada layar LCD full color yang menampilkan berbagai macam informasi, dan untuk desain dashboard, Baojun 730 membuat dirinya nampak spesial dengan detailing yang “dicuri” dari mobil-mobil mewah. Misalnya jam analog di antara kisi AC yang mirip Mercedes Benz.

Layar head unit Baojun 730 pun mengambang, mirip kepunyaan Mercedes Benz. Sementara itu, kenop AC digitalnya mirip Audi, yang ada display suhu di tengah-tengah kenop putarnya. Selebihnya, ini adalah MPV yang well equipped dan kaya fitur. Sebutlah stability control, pemantau tekanan ban, cruise control, electronic parking brake, keyless entry & start, sunroof, jok kulit, power outlet, segala macamnya ada di sini. Duh, bikin ngiler aja sih.

Bentuknya yang boxy menjamin kelegaan ruang penumpang dan bagasi, dan karena Wuling tidak merilis informasi yang lengkap, kami rasa ia masih memakai mesin 1.800 cc 4 silinder non-turbo yang dikawinkan dengan transmisi matik yang kini ada mode manualnya. Ngomong-ngomong Wuling, harusnya mereka siap memperkenalkan diri di Indonesia tahun ini. Apa mobil ini yang akan dijual? Sampaikan opinimu mengenai mobil ini di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: