Setahun Lebih Dijual, Mitsubishi Xpander Tetap Tanpa Diskon

Setahun Lebih Dijual, Mitsubishi Xpander Tetap Tanpa Diskon
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang punya pengalaman membeli mobil baru? Kalau kalian sedang merencanakannya, kira – kira faktor apa yang jadi pertimbangan kalian? Pasti ada banyak. Mulai dari kualitas, kapabilitas, layanan 3S, durabilitas, hingga kecocokan pada selera desain baik sisi luar dan dalam. Nah, selain hal yang kami sebutkan diatas, harga adalah faktor yang juga cukup menentukan. Dan sudah menjadi hal umum di dalam urusan jual beli mobil baru bahwa ada iming – iming menggiurkan dari pihak pabrikan yang kita kenal dengan nama Diskon. Mulai jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah. Nah, namun ada satu LMPV yang sudah lebih dari setahun dijual namun belum menerapkan iming – iming ini, dan kalian tentu tahu mobil apa yang kami maksud.

Yap, Mitsubishi Xpander, kan namanya sudah kami sebut di judul diatas. Mitsubishi Xpander adalah mobil yang benar – benar mendatangkan sukacita bagi MMKSI selaku APM dari Mitsubishi. Sempat diragukan bisa memberikan ‘tendangan’ ke pasar LMPV dengan beberapa muka lama, nyatanya Mitsubishi Xpander mampu mendominasi posisi pucuk dalam hal wholesales di tahun ini. Selain itu, kalian juga akan mudah menemukan sosok Mitsubishi Xpander  di jalanan, khususnya di kota – kota besar. Nah, lalu dengan antusiasme yang cukup tinggi dari Mitsubishi Xpander, mengapa pihak MMKSI masih belum memberikan diskon pada Mitsubishi Xpander? Bukankah hal itu akan merangsang banyak orang lain untuk membeli produk mereka?

Mengutip dari laman otomotif KompasHead of Sales & Marketing Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya menyebutkan bahwa alasan pihaknya tidak memberikan diskon pada Mitsubishi Xpander adalah perkara keadilan. Keadilan disini merujuk pada konsumen yang sudah membeli Mitsubishi Xpander sebelumnya tidak mendapatkan diskon, maka akan tidak adil jika konsumen berikutnya mendapatkan diskon. Beliau juga menambahkan bahwa pihaknya tidak mengutamakan dskon, melainkan memberikan penawaran terbaik. Tentunya akan ada yang sependapat namun juga pasti ada yang menentang apa yang disampaikan oleh MMKSI ini. Namun toh masih banyak yang memesan Mitsubishi Xpander.

Sebagai perbandingan, dari bincang – bincang kami dengan tenaga penjual di beberapa event pameran, ada seorang tenaga penjual yang sempat memberikan tawaran diskon mencapai 1 juta rupiah sekitar 3 bulan silam, namun tawaran tersebut hanya berlaku di event tersebut saja. Sedangkan dari sisi rival, Honda Mobilio, All New Suzuki Ertiga, Toyota Avanza bahkan Nissan Grand Livina sudah menawarkan diskon diatas 25 juta Rupiah. Perbandingan lainnya, All New Toyota Rush dan All New Daihatsu Terios kini sudah membuka keran diskon mereka dengan nominal 3 hingga 5 juta Rupiah. Lalu, apakah pihak Mitsubishi masih tak tertarik memberikan diskon pada Mitsubishi Xpander? Kita tunggu saja perkembangannya.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian, kawan? yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: