Daihatsu Terios Versi Perodua Dapatkan Pedestrian Detection

Daihatsu Terios Versi Perodua Dapatkan Pedestrian Detection
0  komentar

AutonetMagz.com – All New Daihatsu Terios yang dijual di Indonesia sudah diperkenalkan sejak setahun yang lalu, dan selama itulah LSUV dari Daihatsu ini bisa memberikan capaian penjuala yang terbilang memuaskan untuk pihak ADM. Nah, kini All New Daihatsu Terios akan memulai petualangan barunya di luar negeri, namun tak jauh, karena masih di kawasan ASEAN, lebih tepatnya adalah di Negeri Jiran Malaysia. Berhubung tak ada Daihatsu disana, maka Perodua-lah yang akan mengambil tanggung jawab untuk memasarkan All New Daihatsu Terios dengan lambang mereka.

Sejatinya, info mengenai kehadiran SUV baru Perodua yang mengambil rupa dari All New Daihatsu Terios sudah beredar sejak sebelum gelaran KLIMS 2018 akhir bulan lalu. Namun kala itu belum ada informasi yang lebih mendetail mengenai produk yang berkode D38L ini. Nah, kabar terbaru menunjukkan bahwa pihak Perodua sudah tak malu – malu untuk mengumbar informasi ini, bahkan teaser dari produk yang dijuluki NSU ( New Sport Utilitymobile ) oleh pihak Perodua ini sudah disebar. Nah, dari teaser inilah ada informasi resmi yang menarik perhatian kami, utamanya pada nilai jual utama dari All New Daihatsu Terios versi Perodua ini. Menggunakan tagline‘Safety. Elevated.’ maka sudah jelas bahwa sisi keamanan akan menjadi fokus dan nilai jual utama LSUV ini.

Strategi serupa juga sejatinya diterapkan oleh All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush di Indonesia. Nah, dari teaser terlihat bahwa pihak Perodua akan memberikan 6 buah airbag di suksesor dari Perodua Nautica ini. Jelas angka airbag-nya unggul dibandingkan dengan All New Daihatsu Terios, namun setara dengan Toyota Rush disini. Yang menarik, ada fitur Advanced Safety Assist (ASA) yang disematkan pada mobil ini. Jika kalian ingat, ASA juga menjadi nilai jual utama dari Perodua MyVi alias Daihatsu Sirion di Malaysia sana. Namun bedanya, ASA yang ditanamkan pada All New Daihatsu Terios versi Perodua ini adalah versi 2.0 yang sudah diperlengkapi dengan Pedestrian Detection. Sebuah fitur yang wow di sini, namun sejatinya sudah diterapkan di saudara kembarnya, yaitu Toyota Rush di Malaysia. Bedanya, pihak Toyota memilih menggunakan nama Pre Collision System.

Nah di versi 2.0 ini, ASA yang diterapkan di All New Daihatsu Terios akan memiliki batas aktif pedestrian detection  di antara 30 – 80 km per jam, sedangkan untuk pedestrian braking akan aktif hingga kecepatan 50 km per jam. Selain itu, fitur keselamatan aktif lain seperti Front Departure Alert (FDA) dan Pedal Misoperation Control (PMC) juga masih akan ada. Kabarnya, secara styling mobil ini tidak akan mirip dengan All New Daihatsu Terios yang ada di Indonesia, malahan akan lebih condong ke styling ala Toyota Rush. Untuk mesin, mobil ini masih akan mengandalkan mesin yang sama dengan yang digunakan di Indonesia, yaitu 2NR 1.5L Dual VVT-i. Nah, nantinya mobil ini akan berhadapan dengan saudara kembarnya sendiri, Toyota Rush, dan juga LSUV milik Honda, Honda BR-V.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: