Mitsubishi Siapkan Varian Baru Untuk Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Siapkan Varian Baru Untuk Mitsubishi Xpander
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah ada diantara kalian yang masih menunggu unit Mitsubishi Xpander yang sudah kalian pesan namun belum juga sampai ke garasi rumah kalian? Yap, Mitsubishi Xpander memang masih menyisakan antrian inden yang ada di angka 3 bulanan, padahal sekitar 2 bulan lagi mobil ini sudah berusia setahun. Nah, ditengah masih tingginya angka inden, pihak MMKSI justru akan menambah varian baru untuk Mitsubishi Xpander.

Varian baru ini sendiri adalah varian otomatis untuk trim GLS. Trim GLS sendiri merupakan salah satu trim bawah dari Mitsubishi Xpander, tepatnya hanya satu tingkat diatas trim GLX yang merupakan varian paling murah dari Mitsubishi Xpander. Selama ini, selain trim Exceed ke atas, tak ada opsi transmisi otomatis pada Mitsubishi Xpander. Jadi, praktis Mitsubishi Xpander GLX dan GLS hanya ditawarkan dengan opsi transmisi manual saja. Nah, melihat porsinya yang bakal disukai banyak orang, pihak MMKSI dikabarkan akan menambahkan varian dua pedal pada trim GLS, dan menjadikannya sebagai trim termurah Mitsubishi Xpander yang memiliki varian transmisi otomatis. Kabar mengenai hadirnya Mitsubishi Xpander GLS AT ini sendiri terlihat dalam data Nilai Jual Kendaraan Bermotor Online DKI Jakarta.

Dalam data NJKB Online tersebut, Mitsubishi Xpander GLS AT punya nilai jual 163 juta Rupiah, beda 8 juta dengan NJKB dari Mitsubishi Xpander GLS MT, dan hanya lebih murah 4 juta dari NJKB Mitsubishi Xpander Exceed Manual. Nah, melihat selisih harga antara transmisi manual dan otomotis di tipe Exceed yang mencapai 10,4 juta Rupiah, maka bisa jadi selisih harga yang sama juga berlaku di tipe GLS. Saat ini, Mitsubishi Xpander GLS manual sendiri dijual dengan harga 215,6 juta Rupiah, dan jika selisih yang sama diterapkan, maka harga dari varian Mitsubishi Xpander GLS AT ada di angka 226 Juta Rupiah. Jika tipe baru ini diset dengan banderol tersebut, maka Mitsubishi Xpander GLS AT akan head to head dengan All New Suzuki Ertiga GL AT dan juga Honda Mobilio E AT. Kemunculan dari Mitsubishi Xpander GLS AT sendiri kami perkirakan ada di GIIAS 2018.

Mengapa bisa di GIIAS 2018? Karena beberapa waktu lalu pihak MMKSI sempat menyebutkan bahwa pihaknya akan membawa sebuah produk ‘baru’ di GIIAS 2018. Dan jikalau melihat kemungkinan dari hadirnya Mitsubishi Eclipse Cross yang masih sangat kecil, serta generasi terbaru Mitsubishi Delica dan Mitsubishi Triton berwajah dynamic shield yang masih belum menentu, maka bisa jadi produk ‘baru’ yang dimaksud oleh pihak MMKSI ini adalah Mitsubishi Xpander GLS dua pedal. Layak disebut produk baru? Ya layak – layak saja, toh memang varian ini masih baru di jajaran varian Mitsubishi Xpander yang dijual di Indonesia. Nah, namun apakah menambah varian baru ini hanya akan menambah keuntungan bagi MMKSI? Atau malah menambah panjang antrian inden? we will see.

Kita tunggu saja, apakah nantinya benar Mitsubishi Xpander GLS AT akan rilis di GIIAS 2018, atau malah sebelumnya. Yang jelas, nampaknya tak ada perubahan berarti di sisi fitur dan kelengkapan, dan lagi varian ini bisa jadi alternatif lain bagi yang tabungannya belum cukup untuk membeli tipe Exceed AT, namun ingin memiliki varian dua pedal. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: