Generasi Terbaru Suzuki Vitara Bakal Hadir di 2020, Berharap Ke Indo?

Generasi Terbaru Suzuki Vitara Bakal Hadir di 2020, Berharap Ke Indo?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini merupakan tahun yang kurang mengenakkan untuk segmen SUV dari Suzuki di Indonesia. Satu – satunya SUV yang dijual lokal di Indonesia yaitu Suzuki Grand Vitara harus mengakui bahwa pasarnya yang dahulu sempat ramai kini telah termakan oleh para rival yang sudah berganti generasi, bahkan dari merk H sudah berganti 2 generasi. Dan pada akhirnya, Suzuki Grand Vitara pun statusnya tinggal menunggu unit sisanya habis. Banyak yang berpendapat bahwa Suzuki Vitara yang dijual di luar negeri cukup oke untuk menggantikan SUV ini, namun agaknya cukup nanggung.

 Mengapa kami menyebutnya nanggung? Karena mengutip dari GaadiWaadi, generasi terbaru dari Suzuki Vitara sejatinya akan segera hadir. Tahun ini, Suzuki Vitara mendapatkan minor change yang mengubah beberapa bagian dari eksterior dan interiornya. Sedangkan di tahun 2020 mendatang generasi terbaru dari Suzuki Vitara akan hadir dan siap menantang para rival dengan racikan yang fresh. Racikan fresh yang kami maksudkan sendiri adalah perihal kapasitas penumpangnya yang akan di-upgrade dari 5 seater menjadi 7 seater. Komposisi semacam ini langsung mengingatkan kami pada sosok Suzuki Grand Escudo XL7 yang bermesin V6 dan berkapasitas 7 penumpang.

Nah, gelaran India Auto Show 2020 dikabarkan akan menjadi ajang perkenalan Suzuki Vitara generasi terbaru. Mengapa India lagi? Ya jawabannya jelas, karena market Suzuki disana adalah yang terbesar. Dan jikalau melihat perkembangan segmen SUV yang selalu naik, plus sudah akrabnya Suzuki Indonesia dengan produk impor dari India, maka ada kemungkinan Suzuki Vitara generasi terbaru nantinya akan masuk ke Indonesia. Asalkan, harganya masuk, dan juga pihak Suzuki melihat ada peluang dan permintaan di Indonesia. Generasi Suzuki Vitara yang dijual saat ini sendiri adalah versi yang diperkenalkan sejak tahun 2015 silam, sehingga nampaknya 5 tahun sudah cukup lama untuk generasi ini eksis.

Di generasi ini jugalah pihak Suzuki mulai menekan jumlah kubikasi mesin dari Suzuki Vitara. Jika di generasi Suzuki Grand Vitara kubikasi mesin sangat beragam, mulai dari 1.600cc 4 silinder hingga 3.200cc V6, maka di generasi Suzuki Vitara ini berubah hanya tiga opsi saja. Ketiganya adalah mesin 1.600cc Bensin, 1.400cc bensin Turbo, dan 1.600cc TurboDiesel. Nampaknya akan ada sedikit penyesuaian mesin jikalau nantinya Suzuki Vitara generasi terbaru akan bertambah panjang dan lebar plus jadi 3 baris. Karena, mesin yang digunakan saat ini sejatinya hanya menggendong body yang panjangnya hanya 4,1 meter saja, cukup ringkas kan. Kita tunggu saja seperti apa generasi terbaru dari Suzuki Vitara nantinya, akankah lebih ganteng dari pendahulunya atau tidak.

Kalau menurut kalian bagaimana? yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: