Ford Fiesta RS Pastikan Siap Tahun 2017, Gendong Tenaga 250 Horsepower!

by  in Berita&Ford&International
Ford Fiesta RS Pastikan Siap Tahun 2017, Gendong Tenaga 250 Horsepower!
0  komentar


ford-fiesta-st-red

AutonetMagz.com – Sebelum kita buka artikel kali ini, sebelumnya saya ucapkan Selamat Natal bagi yang merayakan dan selamat menghadapi realita kembali sebelum tahun baru. Kabar terbaru datang dari divisi performa tinggi mobil-mobil Ford, yang belum lama memperkaya varian mobil kencangnya dengan Focus RS dan Ford GT baru untuk menemani Mustang GT350R yang sudah hadir duluan. Sudah cukup? Belum, mereka mau menambah anggota keluarga baru.

Adik Focus, Fiesta adalah mobil yang digosipkan akan menjadi anggota keluarga baru mobil kencang Ford. Memang Fiesta ST sudah ada, tapi sepertinya itu tak cukup untuk membungkam suara para fans hot hatchback. Meski sudah dirundung berita batalnya pembuatan Fiesta RS beberapa bulan lalu, tapi rumor yang awalnya terbit dari sebuah media otomotif Jerman ini menunjukkan kalau permintaan untuk Fiesta yang lebih hot memang banyak.

render-ford-fiesta-rs

Diklaim, Fiesta RS akan memakai mesin 1.600 cc turbo yang sama dengan Fiesta ST sekarang, tapi dengan sentilan tenaga yang lebih besar, menjadi 250 hp. Artinya, naik 53 hp dibandingkan tenaga Fiesta ST sekarang yang 197 hp. Tenaga besar tak ada artinya jika tak bisa dikontrol, maka dari itu riset untuk suspensi sport, rem performa tinggi, transmisi manual 6 percepatan dan aerodinamika. Sedikit banyak, Fiesta RS bakal mengambil teknologi dan elemen desain dari Fiesta RS WRC.

Terus, apa pakai penggerak AWD seperti Focus RS? Sejujurnya, kami juga mengharapkan demikian, tapi hal ini belum bisa dipastikan, jadi kalau tidak pakai AWD, ya pasti pakai FWD. Tinggal pintar-pintarnya engineer Ford Performance saja mengatur differensial, stability control dan lain-lain supaya mobil tidak mengalami torque steering, understeer dan lain-lain yang bakal mengganggu pengendalian calon hot hatch ini.

ford-fiesta-st

Fiesta RS akan disiapkan untuk tahun 2017, bersamaan dengan 40 tahun umur Ford Fiesta. Jika mobil ini sudah muncul, kami rasa para engineer MINI waspada dan mengambil catatan untuk melihat aksi Fiesta RS dan menyusun rencana ke depan untuk MINI Cooper JCW, karena secara tenaga, mereka sepantaran. Atau ada hot hatch lain yang perlu waspada dengan munculnya Fiesta RS nanti? Hot hatch apa kira-kira? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Richo Agung Nugroho

    Maksud indo ga yah kira2?

  • Richo Agung Nugroho

    Masuk indo ga yah?

  • qoqo

    Toyota Agya TRD :v

  • Rafli Santosa

    keren nih klo masuk indo, tapi apalah jangankan Fiesta RS yg belum melucur yang Fiesta ST aja g di masukkan Ford Indonesia sayang banget

  • xabibet

    bukan levelnya merk sebelah yg pake embel embel RS nih, separoh tenaganya aja ga sampe hahahahaha

  • petrolhead

    small hatchback dengan tenaga 250ps? gak main2 nih… kebayang Jazz dengan power 120ps aja ngibritnya segitu, apalagi ini powernya dobel…4pintu lagi… jadi penasaran sama power to weight ratio nya…

  • Abas

    Kenapa ya ford fiesta ST ga msuk indo,, atau setidaknya ford terbaru ada upgradetan sync 3 dan sistem audio sony, + sunroof….