Ciimo X-NV, Honda HR-V Versi Listrik Yang Siap Dijual di China

by  in Berita&Honda&International
Ciimo X-NV, Honda HR-V Versi Listrik Yang Siap Dijual di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada pertengahan bulan April 2019 kemarin, pihak Dongfeng-Honda memperkenalkan sosok Honda X-NV EV yang merupakan versi listrik dari Honda XR-V alias Honda HR-V versi China. Nah, kabar terbaru, ada beberapa foto yang memperlihatkan versi terbaru dari mobil ini, namun dengan menggunakan emblem lain. Emblem yang digunakan di mobil dalam foto tersebut adalah emblem dari sub-brand milik Dongfeng-Honda yang bernama Ciimo. Dan mobil ini sendiri akan dikenal dengan nama Ciimo X-NV.

Nah, kalau mau kita bandingkan sosok Ciimo X-NV dengan Honda XR-V, maka sangat mudah untuk membedakan keduanya walaupun pada kenyataanya keduanya menggunakan muka yang mirip. Dari sisi depan saja, Ciimo X-NV terlihat cukup ‘ramai’ dengan penggunaan grille depan yang berlapis krom dengan model 2 tingkat. Bumper depannya didominasi oleh warna hitam plastik. Sayangnya, lampu yang digunakan di Ciimo X-NV tergolong agak lebay. Selain lampu utama berbentuk proyektor dan LED DRL di sisi atas, Ciimo X-NV juga memiliki LED DRL lain di sisi bawah yang bersanding dengan lampu sein dan lampu kecil.

Belum selesai sampau disana, di sisi bawah masih ada lampu kabut berbentuk bulat yang mengingatkan kami pada foglamp Honda HR-V lawas. Sedangkan di sisi samping, Ciimo X-NV masih sama saja dengan Honda XR-V dan Honda HR-V, hanya dibedakan dari penggunaan velgnya saja. Sedangkan di sisi belakang, Ciimo X-NV menggunakan lampu belakang bermika bening dengan laburan warna hitam di sisi dalam housing lampunya. Penggunaan lampu ini membuat tampilan dari Ciimo X-NV terlihat lebih sporty. Sedangkan bumper belakangnya minimalis, dan tentunya sudah tidak ada knalpot lagi di mobil ini.

Masuk ke sisi interior, Ciimo X-NV menggunakan layout yang tentunya familiar dengan para pengguna Honda HR-V di Indonesia, hanya saja untuk kisi AC berbentuk bulat dan konsol tengahnya tidak ada tuas transmisi melankan ada tombol untuk mengubah mode di transmisinya. Nah, Ciimo X-NV akan menggunakan motor listrik dengan tenaga maksimal 163 hp dan torsi maksimal 280 Nm. Angka ini tentunya cukup signifikan karena seperti yang kita ketahui, torsi di mobil listrik bisa dikail dari awal mobil bergerak. Kapasitas baterainya mencapai 53 kWh dan perlu 30 menit untuk mengisi 80% dayanya, asal pakai fast charging.

Jika menggunakan charger standar, butuh 9 jam hingga baterai Ciimo X-NV terisi penuh. Walau tenaga dan torsinya cukup besar untuk sebuah crossover, namun sayangnya kecepatan dari Ciimo X-NV hanya dibatasi di 140 km/jam saja. Ciimo X-NV akan mulai dijual di penghujung tahun ini di China. Nah, kalau menurut kalian, bagaimana sosok Ciimo X-NV ini? Apakah kalian berharap teknologi yang diusung oleh Ciimo X-NV akan bisa diterapkan di Honda HR-V di Indonesia?

Sumber : Car News China

Read Prev:
Read Next: