Seri Final Honda Jazz & Honda Brio Speed Challenge Rasakan Aspal BSD

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Seri Final Honda Jazz & Honda Brio Speed Challenge Rasakan Aspal BSD
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin, tepatnya 2 Desember 2018, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang balapan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Dan untuk pertama kalinya juga, kejuaraan One Make Race yang telah berlangsung selama 13 musim untuk Honda Jazz dan 6 musim untuk Honda Brio tersebut, digelar di Sirkuit BSD, Tangerang.

Di samping itu, seri balap di Sirkuit BSD Tangerang ini merupakan bagian dari Indonesia Sentul Series of Motorsport yang juga menampilkan beberapa seri balap dari berbagai kelas. Untuk Honda Jazz dan Honda Brio Speed Challenge sendiri sudah berlangsung selama 6 seri di sepanjang tahun ini. Dan seri ke-7-nya adalah yang terakhir untuk musim ini. Di ajang HJSC, ada Fitra Eri dari Tim Honda Bandung Center yang saat ini masih menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan kejuaraan di kelas Master, setelah mencetak skor tertinggi di 5 dari 6 balapan yang telah diikutinya.

Fitra Eri pun berhasil mendapatkan poin dengan total 143 poin. Di posisi kedua, ada Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia yang berusaha mengejar dengan 109 poin. Sedangkan di posisi ketiga, Zharfan Rahmadi dari tim Cep Minsel berhasil mendapatkan 88 poin. Pindah ke kelas Rising Star, ada Hendra Bonank (Privateer) yang sementara ini unggul di posisi pertama dengan 113 poin. Berbeda tipis dengan rivalnya Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing dengan 112 poin. Di urutan ketiga ada M Arief Hidayat (Privateer) yang mendapatkan 51 poin. Di kelas Promotion, Annis Badro’uf (Privateer) masih tetap bertahan di posisi pertamanya dengan 108 poin, yang diikuti Adrian Jopie (Privateer) dengan 100 poin. Setelah itu ada M Irdam (Privateeer) dengan 65 poin.

Untuk ajang HBSC, balapan juga tak kalah seru. Di kelas Promotion, Huga Laverda Labib (Privateer) juga  masih menduduki posisi pertama dengan 136 poin setelah memenangkan 4 dari 6 seri balapan. Sementara Irfan Fauzie (Privateer) berada di posisi kedua dengan 116 poin dari hasil menang 2 dari 6 balapan. Ketiga, ada Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 Apspeed yang meraih 75 poin. Di kelas Rookie, Reyno Romein dari tim Bank BJB Garage Racing masih memimpin dengan 106 poin, meskipun harus bersaing ketat dengan Aditya Gunarsa (Privateer) dengan 104 poin. Di posisi terkahir, Mirza Putra Utama (Privateer) meraih 97 poin.

Sepanjang musim ini, para pembalap HJSC dan HBSC menunjukkan performa yang semakin matang dan hasil yang sangat baik. Perlombaan di sirkuit yang baru ini tentu akan menambah keseruan sekaligus memperkaya pengalaman, terutama untuk para pembalap muda,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director pT HPM. Untuk memeriahkan ajang ini, PT Honda Prospect Motor selaku penyelenggara, turut mengajak konsumen All New Honda Brio untuk merasakan sensasi berkendara di lintasan balap. Akhirnya 30 pemilik All New Honda Brio pun akan mengikuti victory lap di lintasan balap, dan bertemu langsung dengan para pembalap tim Honda Racing Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: