Harga All New Honda BR-V di Surabaya Cuma Lebih Mahal 2 Jutaan!

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Harga All New Honda BR-V di Surabaya Cuma Lebih Mahal 2 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 kemarin, akhirnya Honda Prospect Motor (HPM) membuka tabir dari harga jual LSUV baru mereka, All New Honda BR-V. Jikalau dibandingkan dengan versi terdahulu, memang ada kenaikan harga yang lumayan banyak untuk mobil ini, apalagi tipe tertingginya sudah dibekali dengan sistem ADAS ala Honda, yaitu Honda Sensing. Lantas, berapa harga jual All New Honda BR-V di daerah lain? Terutama Kota Surabaya yang merupakan kota kedua terbesar di Indonesia. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Selisihnya Cuma 2,5 Juta Dari Jakarta

Selaku main dealer untuk Honda di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Honda Surabaya Center (HSC) pun turut menggelar sesi press conference virtual tepat sehari setelah peluncuran harga All New Honda BR-V di GIIAS 2021. Lantas, berapa sih harga jual All New Honda BR-V di Surabaya? All New Honda BR-V dipasarkan di Surabaya dengan banderol mulai 278,4 jutaan Rupiah hingga 342,4 jutaan Rupiah. Mahal? tentu tergantung persepsi masing – masing, namun ada satu hal menarik yang ingin kami soroti, yaitu perbedaan harga jual All New Honda BR-V di Jakarta dan Surabaya. Biasanya, harga produk yang sama yang dijual di Jakarta dan Surabaya memiliki perbedaan atau selisih sebesar 8 hingga 10 jutaan Rupiah. Nah, khusus untuk All New Honda BR-V ini, selisih harganya hanyan 2,5 juta Rupiah saja. Tentunya ini kabar baik bagi kalian yang sedari awal ingin meminang mobil ini. All New Honda BR-V sendiri juga cukup mendapatkan apresiasi positif dari konsumen di Surabaya, dan ini dibuktikan dengan tingginya antusiasme saat All New Honda BR-V dipajang di Pakuwon Mall beberapa waktu lalu. Sejauh ini, sudah ada 207 unit SPK All New Honda BR-V di pameran yang berlangsung selama 4 hari itu.

Secara rinci, All New Honda BR-V dijual dalam 5 tipe, yaitu S M/T, E M/T dan CVT, serta Prestige CVT dan Prestige CVT HS. All New Honda BR-V tipe S MT dijual 278,4 Juta Rupiah, disusul dengan tipe E MT seharga 292,4 Juta Rupiah dan tipe E CVT di angka 302,4 Juta Rupiah. Sedangkan tipe Prestige CVT dibanderol 324,4 Juta Rupiah dan diikuti dengan tipe tertinggi yaitu Prestige CVT with Honda SENSING di harga 342,4 Juta Rupiah. Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center mengatakan, “Saat ini, konsumen sudah dapat memesan All New Honda BR-V dengan harga resmi on the road Surabaya dan akan mendapatkan harga yang lebih menguntungkan, sekaligus berkesempatan menjadi konsumen pertama yang mendapatkan All New Honda BR-V di bulan Januari 2022 mendatang. Keuntungan yang diberikan ini khusus untuk pemesanan sampai dengan akhir tahun ini”. Artinya, harga yang kami sebutkan di atas akan berlaku flat hingga akhir tahun 2021 ini, dan baru naik di awal Januari 2022. Jadi, kalau kalian sudah cocok dengan harga mobil ini, maka kalian punya waktu di 2 bulan terakhir 2021 ini untuk meminang mobil ini. Delivery unit sendiri baru akan dimulai di awal Januari 2022.

Dapat Jatah 1.400-an Unit di Q1 2022

Wendy Miharja, Marketing & Aftersales Service Director Honda Surabaya Center menjabarkan bahwa tipe terlaris dari All New Honda BR-V di Surabaya adalah tipe Prestige CVT. Varian ini mendominasi jumlah inden di angka 45%, sedangkan tipe tertinggi yaitu Prestige CVT HS hanya 20% saja. Sisanya yaitu 35% diisi oleh tipe S dan E. Apakah nantinya All New Honda BR-V akan inden? Tentu kita masih belum bisa memprediksi pasar, namun Pak Wendy menjabarkan bahwa HSC mendapatkan alokasi sebesar 1.400-an unit selama Q1 tahun 2022 mendatang. Dimana bulan Januari akan dikirim 400-an unit, disusul bulan Februari dan Maret dengan 500-an unit. Tentunya mereka tetap berharap hype dari All New Honda BR-V bisa terus terjaga, walaupun momen GIIAS 2021 kali ini juga dimanfaatkan oleh banyak pabrikan untuk meluncurkan produk baru. Apalagi produk dengan 7 penumpang, super sengit. Lantas, kapan All New Honda BR-V bisa dicoba oleh calon konsumen di Surabaya? Sabar dahulu, karena unit tes juga menunggu pengiriman di awal Januari 2022 mendatang.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: