Jeep Gladiator 2020 Resmi Dirilis, Siap Bawa Beban & Main Tanah

by  in Berita&International&Jeep
Jeep Gladiator 2020 Resmi Dirilis, Siap Bawa Beban & Main Tanah
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih soal pameran mobil di LA Auto Show 2018, kali ini ada Jeep Gladiator 2020 yang baru debut. Dan inilah spesifikasinya, lengkap dengan foto-foto beru dari pikap yang akan populer ini. Meskipun beberapa minggu lalu foto resmi pertama dari Jeep Gladiator ini sempat bocor, tapi sekarang kita sudah bisa melihat versi lengkapnya. Mari kita kepoin.

Nah, Jeep Gladiator ini akan menawarkan 4 level trim, yaitu Sport, Sport S, Overland, dan Rubicon. Dan yang terakhir ini akan menjadi pilihan utama ketika off road dan akan disematkan bodi alumunium dengan shock dari Fox yang berdiameter 2 inci, side bar, bar tambahan untuk bak belakang, dan ban off road Falken M/T 33 inci dengan rating beban C. Opsi lain yang ditawarkan Jeep Gladiator Rubicon adalah versi dengan bumper baja. Mobil ini akan menggunakan kerangka 204 inci yang mana membuatnya jadi 31 inci lebih panjang dari Wrangler Unlimited. Dengan wheelbase sepanjang 137 inci, jadi lebih panjang juga 19,4 inci daripada wheelbase Wrangler 4 pintu. Panjang tambahan ini memang sengaja dilakukan agar bisa menopang bak baja setinggi 1,254 meter.

Dengan melihat ban besarnya saja, Jeep Gladiator 2020 terlihat akan bisa memberikan kemampuan off-road yang mengesankan. Di trim Rubicon, mereka menawarkan ground clearance 11,1 inci,sudut approach 43,6 derajat, sudut breakover 20,3 derajat, dan sudut departure 26 derajat. Dengan itu pula, truk pikap ini dapat memiliki kemampuan fording 30 inci. Jika dibandingkan dengan Wrangler, Jeep Gladiator memiliki rem, velg, dan suspensi dengan link arms bagian belakang yang lebih panjang dan diatur lebih rendah untuk kontrol dan kemampuan menarik beban yang lebih baik. Seperti yang sudah kami beritahu sebelumnya, Jeep Gladiator 2020 akan bisa menampung muatan hingga 725 kg dan kapasitas penarik hingga 3.470 kg.

Saat peluncurannya, Jeep Gladiator 2020 ini menawarkan mesin 3,6 liter V6 Pentastar standar yang bisa menghasilkan 285 HP dan torsi 352 Nm. Dengan girboks manual 6 percepatan manual atau penggerak otomatis 8 percepatan dengan 4WD. Kalau menantikan yang diesel, versi diesel akan tersedia thaun 2020. Tapi sayangnya hanya akan tersedia dengan transmisi otomatis saja. Belum ada rincian pasti soal versi dieselnya, tapi mungkin akan menjadi versi yang lebih baik dari EcoDiesel V6 3,0 liter yang disematkan pada Grand Cherokee dan generasi sebelumnya Ram 1500. Mesin itu nantinya diharapkan bisa menghasilkan 260 HP dan toris 599 Nm.

Jeep Gladiator 2020 ini akan menjadi satu-satunya truk pikap konvertibel di pasaran yang menawarkan hardtop yang bisa dilepas, soft top yang bisa dilepas, atau keduanya. Selain itu, truk pikap ini menawarkan kaca depan lipat. Jeep mengatakan kalau baknya akan lebih pendek dan lebih rendah dari pada full-size truk, supaya bongkar muat jadi lebih mudah. Tailgate pikap juga akan dilengkapi dengan opsi lampu belakang yang memanjang ke bawah. Dilengkapi dengan 80 fitur keselamatan dan kenyamanan, termasuk tombol “Pff Road +” untuk bisa mengemudi di medan pasir dan bebatuan. Ada pula kamera yang menghadap ke depan, tampilan Off Road di layar infotainment, dan masih banyak lagi.

Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini?

Read Prev:
Read Next: