Acura NSX Unit Pertama Berhasil Dilelang Senilai 1,2 Juta Dolar AS

Acura NSX Unit Pertama Berhasil Dilelang Senilai 1,2 Juta Dolar AS
0  komentar
lelang acura nsx

AutonetMagz.com – Meski Acura NSX – atau Honda NSX – belum siap untuk wara-wiri di jalan bersama dengan pemiliknya masing-masing, bukan berarti mobil ini tidak bisa membuat kehebohan lagi. Bukan, bukan soal kecelakaan atau kebakaran seperti unit prototipenya yang ludes dilalap api di Nurburgring, tapi soal nilai mobil ini jika dilelang. Baru-baru ini, Acura melelang unit pertama NSX di gelaran lelang Barrett-Jackson’s Scottsdale.

Pemenang lelang ini adalah Rick Hendrick, pemilik Hendrick Motorsports. Dia berhasil memenangkan lelang ini dengan penawaran sejumlah $1,2 juta (16,43 M Rupiah). Sekedar tahu saja, itu lebih mahal dari harga McLaren P1 atau Porsche 918 Spyder dalam keadaan standar. Padahal, Acura NSX tidak sekelas dengan keduanya, karena mobil ini lebih cocok untuk melawan Ferrari 488 GTB, McLaren 650S, Lamborghini Huracan atau saudara dari asal negara mereknya sendiri, Nissan GT-R.

lelang acura nsx 2017

Tapi rupanya uang sebanyak itu tidak dimakan Acura atau rumah lelang, karena semua hasil lelang akan diserahkan kepada Pediatric Brain Tumor Foundation dan Camp Southern Ground. Singkatnya, ini lelang untuk kegiatan sosial. Bukan hal baru sebenarnya, karena merek-merek lain juga pernah melakukan aktivitas serupa, lelang untuk tujuan donasi.

Membahas soal lelang ini, wakil presiden dan general manager dari Acura, John Ikeda mengatakan, “Sungguh menakjubkan untuk menyaksikan kemurahan hati yang ada, seperti semangat dan gairah untuk NSX baru. Pak Hendrick akan memiliki kepuasan besar memiliki dan mengemudikan generasi baru dari NSX, dan membuat perbedaan dalam kehidupan ribuan anak-anak.”

lelang acura nsx 2017 baru

Rick Hendrick akan mendapat kiriman NSX-nya beberapa bulan lagi, dan dia berhak atas opsi personalisasi supaya NSX-nya lebih mewakili dirinya secara penampilan. Ngomong-ngomong, kami sangat menantikan NSX ini hadir di Indonesia, entah itu lewat HPM atau lewat IU, karena ini adalah salah satu most awaited car yang menggebrak dunia otomotif karena kontroversinya. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: