Acura NSX Unit Pertama Berhasil Dilelang Senilai 1,2 Juta Dolar AS

Acura NSX Unit Pertama Berhasil Dilelang Senilai 1,2 Juta Dolar AS
0  komentar
lelang acura nsx

AutonetMagz.com – Meski Acura NSX – atau Honda NSX – belum siap untuk wara-wiri di jalan bersama dengan pemiliknya masing-masing, bukan berarti mobil ini tidak bisa membuat kehebohan lagi. Bukan, bukan soal kecelakaan atau kebakaran seperti unit prototipenya yang ludes dilalap api di Nurburgring, tapi soal nilai mobil ini jika dilelang. Baru-baru ini, Acura melelang unit pertama NSX di gelaran lelang Barrett-Jackson’s Scottsdale.

Pemenang lelang ini adalah Rick Hendrick, pemilik Hendrick Motorsports. Dia berhasil memenangkan lelang ini dengan penawaran sejumlah $1,2 juta (16,43 M Rupiah). Sekedar tahu saja, itu lebih mahal dari harga McLaren P1 atau Porsche 918 Spyder dalam keadaan standar. Padahal, Acura NSX tidak sekelas dengan keduanya, karena mobil ini lebih cocok untuk melawan Ferrari 488 GTB, McLaren 650S, Lamborghini Huracan atau saudara dari asal negara mereknya sendiri, Nissan GT-R.

lelang acura nsx 2017

Tapi rupanya uang sebanyak itu tidak dimakan Acura atau rumah lelang, karena semua hasil lelang akan diserahkan kepada Pediatric Brain Tumor Foundation dan Camp Southern Ground. Singkatnya, ini lelang untuk kegiatan sosial. Bukan hal baru sebenarnya, karena merek-merek lain juga pernah melakukan aktivitas serupa, lelang untuk tujuan donasi.

Membahas soal lelang ini, wakil presiden dan general manager dari Acura, John Ikeda mengatakan, “Sungguh menakjubkan untuk menyaksikan kemurahan hati yang ada, seperti semangat dan gairah untuk NSX baru. Pak Hendrick akan memiliki kepuasan besar memiliki dan mengemudikan generasi baru dari NSX, dan membuat perbedaan dalam kehidupan ribuan anak-anak.”

lelang acura nsx 2017 baru

Rick Hendrick akan mendapat kiriman NSX-nya beberapa bulan lagi, dan dia berhak atas opsi personalisasi supaya NSX-nya lebih mewakili dirinya secara penampilan. Ngomong-ngomong, kami sangat menantikan NSX ini hadir di Indonesia, entah itu lewat HPM atau lewat IU, karena ini adalah salah satu most awaited car yang menggebrak dunia otomotif karena kontroversinya. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Ke_In

    PERTAMAXX… :V

    • nusantara nusantara

      pertamax bagus, tapi lebih bagus klo ada koment bermutu

      • Aryo Wicaksono

        bukan, pertamax bagus, tapi pertamax plus, pertamax racing, dan VP fuel lebih bermutu. :v

        • nusantara nusantara

          wkwkwwk bisa aja ente gan

  • putra

    Mejeng pejwan

  • farid

    Lama amat acura/honda NSX siap dijual,mungkin mobil ini bakal jadi mobil model tahun 2017 nih

  • Aryo Wicaksono

    aku tadi pagi udah baca berita ini duluan di forbes. kasihan unit pertama Rolls-Royce Dawn cuma berhasil dilelang dengan harga $750.000,00, kalah dengan acura nsx mungkin karena nama Dawn terlalu bodoh untuk sebuah Rolls. Kemungkinan NSX memang bakal masuk indonesia antara lewat HPM atau importir umum seperti S660 dan FK2 Type-R karena dua mobil itu sudah dipamerkan di GIASS 2015, masa NSX yang aku potret sejak IIMS 2014 nggak masuk, sih. tapi aku mah tunggu NSX Type-R aja deh, pasti bakal lebih epik lagi.

  • nusantara nusantara

    masi belum ngerti kenapa nih mobil pake 8 speed, kok gak 7 speed y

    • Aryo Wicaksono

      biar lolos uji emisi, kali. Kan Volkswagen Touareg pakai gigi delapan cuma pas uji emisi aja biar kelihatan bagus, padahal kalau dipakai sehari-hari cuma bisa sampai tujuh aja.

  • Javaneshe

    Design nya bagus, supercar terlemot versi MT channel

    • Aryo Wicaksono

      ya wajar lah, bahkan mobil super honda zaman sekarang banyak sunatan. terakhir yang aku tahu ban juga disunat pakai Continental 5F, padahal ada DW Contact yang lebih bagus, atau ban asli jepang sendiri seperti Advan AD08R dan Bridgestone RE-71R. oleh karena itu aku mending duduk menunggu NSX Type-R dengan sabar.

    • nusantara nusantara

      tapi mudah-mudah lap time di nurburgring ngebut

  • Rafon

    NSX kenceng tp handling nya susah banget
    *pengalaman main grandturismo di ps thn. 99
    *so memories